Gubernur OD Buka UNBK dan UNKP se-Sulut

Manado || manadozone.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serta Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) serentak se-Sulut lewat teleconference di SMA Kr. Eben Haezar Manado, Senin (10/04).

Dalam kesempatan ini, Dondokambey didampingi Sekprov Sulut Edwin Silangen SE, MS, juga Kadis Dikda Sulut Asiano G. Kawatu SE M.Si,  menyapa seluruh peserta UNBK dan UNKP yang tergabung dalam teleconference, diantaranya SMA MIS, SMA 1 Airmadidi , SMA 1 Ratahan, serta SMA lainya di seluruh Kabupaten/Kota Di Sulawesi Utara, sambil menanyakan kesiapan siswa Dan sekolah serta menyemangati Siswa yang ikut pada penyelenggaran UNBK Dan UNKP Kali ini.

Baca juga:   APBD Perubahan Minahasa 2018 Ditetapkan Lewat Paripurna DPRD

Dondokambey menyampaikan, para siswa yang mengikuti UNBK Dan UNKP untuk terus semangat, serta melaksanakan ujian dengan Baik dan Jujur.

Selanjutnya, Gubernur  memantau pelaksanaan UNBK Dan UNKP Di MAN Model Manado , dalam Kunjungan ini, Olly disambut oleh panitia Dan siswa yang tengah bersiap menghadapi UN.

Olly juga mengatakan bahwa kesempatan bagi lulusan SMA untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi kini terbuka lebar, bukan hanya dalam negeri, tapi Pemerintah kini mengusahakan agar siswa bisa lebih mudah mendapat pendidikan di luar negeri, Jelasnya.

Baca juga:   Januari 2023, Neraca Perdagangan Sulut Surplus 60,17 Juta Dolar AS

Lebih lanjut menurut Olly, siswa harus terus mengembangkan potensi diri, agar mampu bersaing Di kancah Global, “siswa harus terus semangat mengembangkan diri, agar mampu bersaing, utamanya dalam menghadapi MEA” Terang Dondokambey.

Sementara itu, Kadis Dikda Asiano G Kawatu Menambahkan bahwa total jumlah siswa yang mengikuti UN Kali ini adalah 19.509 siswa yang 7.711 diantaranya mengikuti UNBK Dan 11.798 lainya mengikuti UNKP, yang tersebar Di 209 SMA. 120 SMA Negeri, Dan 89 SMA Swasta, juga 34 MA Dan 11 SMTK. Imbuh Kawatu.

Baca juga:   Disdukcapil Tomohon Terbitkan 38 Akte Perceraian dan 643 Akte Pernikahan di Tahun 2016

Terpisah, Pimpinan MAN Model Dra. Sarpin Hamsah menyambut baik Kunjungan Gubernur, “ini tentu memberikan semangat yang baik bagi siswa” Jelas Sarpin.

Mengakhiri pemantauan UN, Gubernur mengucapkan Selamat Mengikuti Ujian Nasional bagi Seluruh Siswa Di Sulawesi Utara, Semoga dapat berhasil dengan baik, Ujar Dondokambey. (Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *