by

Gubernur Oly Paparkan Persiapan Paskah Nasional Kepada Wapres RI

Jakarta||manadozone.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE bersama  FKUB, BKSUA dan Panitia Paskah Nasional 2017 Menghadiri undangan Wakil Presiden RI Muhamad Jusuf Kalla. Bertempat di Istana Wakil Presiden Jakarta. Kamis (06/04/2017)

Adapun kunjungan ini,  guna membicarakan persiapan Paskah Nasional  serta Pekan Kerukunan Nasional 2017 mendatang, yang bakal digelar di kota Kabupaten Tondano Provinsi Sulut.

Gubernur Olly Dondokambey SE selaku tuan rumah Paskah Nasional 2017 memaparkan kesiapan Provinsi Sulut dalam menyambut acara Paskah bertaraf Nasional yang merupakan momentum bersejarah bagi umat beragama di Sulut. Pak Wakil Presiden sangat terkesan dengan pemaparan Gubernur dan kemudian menceritakan pengalamannya waktu berada dikampung halamannya (Makasar) ketika bersama-sama dengan para pemimpin Agama yang kala itu disetiap bulan berkunjung ke rumah-rumah ibadah, bahkan sampai bertukar mimbar guna berbagi ceramah tentang Agama masing-masing, meskipun menurut Wapres hal yang dilakukannya waktu itu masih dianggap tabu oleh lingkungan sekitar, namun karena semangat yang bertemakan toleransi yang digagasnya, akhirnya hal itu dapat diterima oleh para pemimpin agama ditempat itu.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Menggelar Rakor Penyusunnan LPPD Kota Tomohon T/A 2019

Wapres mengatakan Semoga gagasan Gubernur dan rombongan bisa menjadi contoh kongkrit tentang toleransi antar umat beragama, perbedaan itu adalah hal yang indah, apalagi di Manado (Sulut) sudah terkenal soal sikap toleransi umat beragamanya , untuk itu saya akan hadir dan siap membuka kegiatan  Pekan Kerukunan Nasional tersebut.

Diakhir pertemuan tersebut, Gubernur menyampaikan bahwa dengan adanya perayaan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017 ini, akan memberikan dampak positif bagi pembangunan sektor pariwisata serta memperkuat Sulut sebagai barometer nasional dalam pelaksanaan kehidupan kerukunan antarumat beragama di Republik Indonesia, lebih khususnya di Provinsi Sulawesi Utara.

Baca juga:   Buruh PT Delpin Demonstrasi di Kantor Walikota Bitung

(DKIPS/Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed