by

Gantikan Tutuarima, Kristanto Resmi Jabat Kepala BPN Tomohon

Tomohon, Manadozone.com – Kepala Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Tomohon Gunthar Tutuarima, kini resmi digantikan oleh pemangku jabatan baru, Kristanto RB. Pergantian tersebut direalisasikan dalam serah terima jabatan yang diselenggarakan Selasa (4/4), bertempat di Aula Kantor ATR/BPN Kota Tomohon, Kelurahan Woloan, Tomohon Timur.

Adapun acara ini diawali dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh Pdt. Andre Kowaas, MTh. Setelah itu, pengalihan tugas jabatan dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) ATR/BPN Perwakilan Sulut Sijabat Sinaga, di hadapan jajaran staf ATR/BPN Sulut. Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Dharma Wanita ATR/BPN.

Baca juga:   Wawali Lumentut Hadiri Pengutusan dan Penerimaan Pendeta Pelayan Jemaat GMIM Bait-El Kamasi

Dalam sambutannya, Sinaga mengatakan, alih tugas dan jabatan merupakan hal biasa sebagai salah satu upaya penyegaran dalam birokrasi, guna membenahi tugas-tugas sebagai pelayan masyarakat.

“Pergantian posisi jabatan ini merupakan hal yang biasa dalam menata pelayanan kepada masyarakat. Cepat, tepat waktu dan stop pungli adalah dambaan semua pihak,” ungkapnya.

Dalam upaya penyegaran tersebut, Sinaga menambahkan, pentingnya sikap disiplin bagi semua aparatur ATR/BPN dalam mengemban tugas dan tanggung jawab.

“Jangan membuat kebijakan kebijakan yang membuat keresahan, bekerjalah sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku, datang tepat waktu dan pulang sesuai jam yang ditentukan,” tegasnya.

Baca juga:   Dipimpin Kapolda Sulut, CSWL Hadiri Seribu Vaksin Jilid 2

Sementara itu, pejabat lama, Gunthar Tutuarima ketika diwawancarai mengungkapkan, meski belum sampai setahun menjabat dan bertugas di Kantor ATR/BPN Kota Tomohon, dirinya telah berusaha dan terus memberikan semangat kepada jajarannya dan telah menjalin kerjasama dengan pihak terkait.

“Saya berharap tanggungjawab kepada kepala kantor yang baru Kristanto RB, agar melanjutkan kegiatan berskala besar di bulan Mei untuk program PTSL tahun 2017 sehingga terus mendapat dukungan dari staf yang ada agar dapat menunjang program Kementrian pusat,” tandas Tutuarima.

Sekedar informasi, mantan Kepala ATR/BPN yang lama Gunthar Tutuarima kini dipercayakan mengembang tugas yang baru sebagai Kepala Bidang Hukum Pertanahan di AKN wilayah Sulut. (rdk)

Baca juga:   Walikota Senduk Harap Pelatihan PSC 119 Agar Petugas Semakin Hebat

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.