BPK RI Apresiasi Penyerahan LKPD Kota Tomohon Tahun 2016

Tomohon||Manadozone – Wali kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bersama wakil wali kota Syerly Adelyn Sompotan, Senin (03/03/2017) menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)  Kota Tomohon Tahun 2016.

Adapun penyerahan ini diserahkan langsung oleh Wali kota Tomohon Jimmy F Eman  kepada  Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara, Drs Tangga Muliaman Purba MM selaku Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara,  ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima dokumen laporan keuangan tahun anggaran 2016 kepada pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Repulik Indonesia. Di Kantor BPK RI Perwakilan Sulut. Manado.

Baca juga:   Buka Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama, Walikota Senduk Harap Ikuti Dengan Baik dan Serius

Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara. Drs Tangga Muliaman Purba MM kesempatan ini disela-sela penyerahan LKP 2016 kota tomohon memberikan apresiasi kepada pihak Pemerintah Kota Tomohon yang senantiasa proaktif dengan menyampaikan laporan keuangannya, yang artinya pemerintah Kota Tomohon selalu patuh pada segala aturan dalam menjalankan proses pengelolaan keuangannya.

Sementara itu Walikota Tomohon Jimmy F Eman berharap dengan diserahkannya laporan keuangannya, Pemerintah Kota Tomohon akan kembali meraih opini terbaik sekaligus mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari pihak BPK RI yang telah diraih dalam hasil laporan keuangan Tahun 2013, 2014 dan 2015.

Baca juga:   Press Conference di Sarina,TIFF Tahun 2022 Akan Diikuti dari Luar Negeri

“Kami yakin pemerintah Kota Tomohon telah melaksanakan proses pengelolaan keuangan dengan baik”. Tutur wali kota Eman.

Atas penyerahan LKP ini, jimmy Eman juga memberi apresiasi kepada seluruh jajarannya yang telah proaktif dalam menyelenggarakan pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

Akan hal ini, laporan-laporan yang wajib disampaikan kepada pihak-pihak terkait dapat disusun dan diselesaikan dengan baik, dengan menunjukkan kepatuhan dan dan komitmen Pemerintah Kota Tomohon untuk terus memajukan Kota Tomohon.

Hadir juga kesempatan ini yakni,  Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc serta unsur pejabat Pemkot Tomohon serta pimpinan dan staff BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara.

Baca juga:   Sukses Digelar 20 Anggota DPRD Tomohon Hadiri Sekaligus Lakulan Masa Reses

(RH/Rdk)