by

Walikota Jimmy Eman Dialog Dengan Pihak PELKESI

Tomohon || manadozone.com ~ Bertempat di ruang rapat Kantor Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak. berdialog dengan Pihak PELKESI (Persekutuan Pelayanan Kristen Untuk Kesehatan Di Indonesia) yang diwakili oleh Koordinator PELKESI Wilayah IV (Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Kalimantan timur) dr. Nova Wulur, Sp.OG. bersama tim.

Tujuan kedatangan Tim dari PELKESI ini yaitu untuk mensosialisasikan tentang Tuberculosis dalam rangka program Nasional dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yaitu Program “Gerakan Ketuk Pintu 100.000 rumah se- Indonesia” yang akan dicanangkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 15 Maret nanti, dimana di Kota Tomohon akan dicanangkan program “Gerakan Ketuk Pintu 1.000 rumah” dimana pencanangannya akan dilaksanakan pada hari Jumat 17 Maret 2017 yang juga akan memperingati Hari “TB Day” sedunia yang jatuh pada tanggal 24 Maret nanti.

Baca juga:   Kedatangan Tim Pemeriksa Pendahuluan Kinerja Disambut Walikota Tomohon

Sosialisasi dari PELKESI yang akan menjelaskan bagaimana cara menanggulangi Tuberculosis ini pada Jumat 17 Maret nanti akan dirangkaikan dengan kegiatan jalan sehat bersama Pemerintah Kota Tomohon, PELKESI, Para kader TB serta para siswa se- Kota Tomohon, ujar Walikota Tomohon.

Koordinator PELKESi Wilayah IV dr. Nova Wulur, Sp.OG. menjelaskan bahwa PELKESI (Persekutuan Pelayanan Kristen Untuk Kesehatan Di Indonesia) adalah salah satu wadah persekutuan dari Lembaga-lembaga dan Insan Kristen dalam bidang pelayanan dan pendidikan kesehatan se- Indonesia, dalam usahanya mewujudkan cita-cita dan tugas panggilan gerejawi.

Baca juga:   Pengamanan TIFF 2019, Walikota Eman Lakukan Audensi Dengan Kapolda Sulut

Dalam dialog ini Walikota Tomohon didampingi oleh Asisten Bidang Perekonomian Ronni Lumowa, S.Sos. M.Si., Asisten Bidang Umum Novi A. H. Politon, SE., Kepala Dinas Kesehatan dr. Deesje Liuw, M.Bio.Med., serta para pejabat lainnya.

 

Penulis : Julian

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed