by

Tetty Paruntu Hadiri Rakornas Percepatan Pelaksanaan Program Prioritas Pembangunan Desa

Amurang || manadozone.com ~Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi RI melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Pelaksanaan Program Prioritas Pembangunan Desa.

Rakornas yang dilaksanakan pada Kamis (2/3/2017) bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta oleh Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi RI ini dihadiri oleh Menteri Desa, PDT & Transmigrasi RI, Menteri Pertanian RI dan Menteri Pemuda dan Olahraga RI sebagai pembicara/nara sumber dan Para Bupati serta instansi terkait sebagai peserta Rakornas.

Bupati Minahasa Selatan Christiany E. Paruntu, SE yang menghadiri Rakornas ini didampingi oleh Kepala DPMD Minahasa Selatan Ever Poluakan dan Ketua APDESI Minahasa Selatan Jery Bokau (Hukum Tua Paku Ure 3).

Baca juga:   Gelar MPF, Tetty Paruntu Apresiasi Atas Inisiasi Masyarakat Modoinding

Kehadiran beberapa Menteri dalam Rakornas ini untuk menyampaikan program-program di tahun 2017 ini yang akan memacu pembangunan dan kemajuan desa baik dalam hal pendidikan, hasil-hasil pertanian dan infrastruktur sehingga diharapkan inisiatif dari para Kepala Daerah untuk tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk boleh mendapatkan bantuan-bantuan yang telah disiapkan Pemerintah Pusat.

Disamping itu, Banyak hal yang disampaikan oleh Nara Sumber dalam Rakornas ini yang juga pada intinya mengamanatkan kepada seluruh Kepala Daerah untuk memanfaatkan Dana Desa di tahun 2017 ini dengan efektif dan efisien serta dapat dipertanggung jawabkan sesuai aturan yang berlaku.

Baca juga:   Ketua DPRD Bolmut Hadiri Perayaan HUT Provinsi Sulut ke-56

 

Penulis : HMS/Julian

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed