by

Kapolda Sulut Lakukan Kunjungan Kerja di Polres Minahasa

Tondano|| manadozone.com ~ Usai meresmikan lobi dan aplikasi di Polres Minahasa, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Drs. Bambang Waskito bersama rombongan bertatap muka dengan seluruh personel jajaran, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tondano, Rabu (01/03/2017) siang tadi.

Tatap muka ini merupakan rangkaian dari agenda kunjungan kerja Kapolda Sulut di Polres Minahasa, yang diawali dengan paparan situasi kamtibmas oleh Kapolres Minahasa, AKBP Syamsubair, SIK.

Mengawali arahannya, Kapolda mengapresiasi upaya pencegahan gangguan kamtibmas yang telah dipaparkan oleh Kapolres Minahasa. “Saya yakin, upaya pencegahan tersebut dilakukan untuk menekan tindak kriminalitas, Oleh karena itu kehadiran personel Polri ditengah-tengah masyarakat sangat penting, untuk mengetahui permasalahan yang terjadi,” ujar Kapolda.

Baca juga:   Buron Lebih Dari Setahun, Pelaku Curas Akhirnya Dibekuk Tim Resmob

Dalam hal pelayanan kepada masyarakat, Kapolda menjelaskan bahwa pelayanan yang hakiki adalah kecepatan dalam melayani. “Contohnya kecepatan dalam mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” kata jenderal berbintang dua ini.

Kapolda berharap kepada seluruh personel agar merangkul semua elemen dan komunitas masyarakat, “Jalin kemitraan antara polisi dengan masyarakat, Mari kita hilangkan image polisi yang dulunya terkesan angker menjadi polisi humanis,” ajak Kapolda.

Terkait penggunaan media sosial, Kapolda mengingatkan seluruh personel untuk bersikap bijak, “Jangan langsung percaya dengan info yang belum jelas kebenarannya, apalagi membagikannya,” pungkas Kapolda.

Baca juga:   Kapolda Sulut Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional Ke Bhabinkabtimas

Diakhir tatap muka, Kapolda memberikan bantuan kepada para korban bencana banjir yang dialami masyarakat Kecamatan Sonder dan Tondano Timur, Sebagai bentuk apresiasi Kapolda juga memberikan tali asih kepada para personel Polres Minahasa yang berprestasi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan personel dari seluruh fungsi dan Polsek jajaran Polres Minahasa serta para korban banjir di Minahasa.

 

Penulis : Julian/HPS

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed