by

Aksi Gundul Peringati Hari Kanker Anak International

Manado//manadozone.com- Aksi menggunduli rambut mewarnai peringatan Hari Kanker Anak Internasional yang jatuh pada tanggal 15 Februari 2017 di Atrium Mega Mall, Manado, Senin (20/2/2017).

Kegiatan yang digagas oleh Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Manado ini adalah sebagai bentuk kepedulian dalam memberikan dukungan terhadap anak-anak penderita kanker. Hal tersebut disampaikan Ketua YKAKI Manado dr. Melan saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

“Ini merupakan gerakan hati untuk peduli pada penderita guna meringankan beban orang tua, kami juga telah membuat program Rumah Kita dan Sekolahku, yang sangat membantu beban orang tua penderita” jelasnya.

Baca juga:   Peresmian Logo Awali Hapsa-POR PKB GMIM di Jemaat PNIEL Wilayah Kakas Dua

Acara yang dibuka Kepala Dinas Kesehatan Daerah Prov. Sulut. dr. Debie K. R. KALALO, MSc. PH tersebut, turut dihadiri Kabid Dokkes Polda Sulut Kombes Pol dr. Tri Yuwono Putra, Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado dr. Robby Mottoh, Pabandya Komsos Staf Teritorial Kodam XIII Merdeka Mayor I Ketut Pande serta puluhan siswa sekolah dasar.

Kadis Kesehatan Sulut menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Berani Aksi Gundul Peringatan Hari Kanker Anak Internasional. Menurutnya anak adalah masa depan bangsa dan penerus cita-cita, namun tidak setiap anak mengalami tumbuh kembang sebagaimana mestinya.

Baca juga:   Pemkab Minahasa Makamkan Dua Jenaza Terkait Covid-19

“Mari kita tumbuhkan rasa kepedulian sehingga secara psikologis, penderita kanker anak mau dan termotivasi dalam proses pengobatan dan dapat membantu rasa percaya diri mereka,” jelas Kadis Kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar aksi galang dana sebagai bentuk kepedulian sesama dalam membantu meringankan beban penderita dan orang tua. Secara spontanitas para tamu undangan memberikan sumbangan meringankan beban mereka. (Rdk)a

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed