Bupati JWS Mendampingi Mensos RI Khofifah Indar Parawangsa di Remboken

Minahasa / manadozone – Bupati Kabupaten Minahasa Jantje Wowilin Sajow menerima kunjungan Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawangsa.yang meresmikan dan meninjau Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Kalooran di Desa Tampusu Kecamatan Remboken. Jumat. (03/02/2017).

Turut hadir dalam rombongan tersebut, yakni Staf Khusus Kemensos RI, Dirjen perlindungan dan bantuan sosial Dr. Hari. Hikmat, Dirjen Rehabilitasi Sosial Dr. Marjuki, Dirjen Pemberdayaan Sosial Dr Hartono Laras.

Kegiatan ini, didahului dengan sambutan selamat datang dari Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow, M.Si yang menyambut sekaligus mengucapkan terima kasih atas perhatian Menteri Sosial sehingga boleh berada di Kabupaten Minahasa dalam peresmian Gedung IPWL dengan harapan kiranya tempat ini akan menjadi berkat di Kabupaten Minahasa dalam rangka merehabilitasi kecanduan Napza.

Baca juga:   Martina Dondokambey-Lengkong: TP-PKK Wajib Iringi dan Dukung Kebijakan Program Pemerintah

Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawangsa dalam sambutannya menyambut dengan hangat semua yang hadir, rehabilitasi diharapkan tetap diikuti dan dikawal dengan seluruh anggota keluarga, karena jika tidak secara holistik rehabilitasi akan kurang maksimal, maka mohon seluruh penggiat penyelamatan warga bangsa agar lebih sinergis untuk merehabilitasi mereka yang tercandu Napza dalam wadah-wadah salah satunya seprti IPWL ini. “Wadah ini adalah bagian dari layanan untuk masyarakat sebagai usaha preventif dalam ketergantungan Napza”. Lanjutnya,

“Kita banyak Pekerjaan Rumah untuk menyelamatkan bangsa lewat wadah-wadah sosial ataupun program-program sosial lainnya”. Ujar Mensos RI. Khofifah Indar Parawangsa.

Baca juga:   Jelang Pemilu 2019 Pemkot Lakukan Dialog Bersama Forum Kerukunan Antar Umat Beragama

Kesempatan ini, Mensos RI juga memberikan Bantuan Rumah tidak layak huni 1 unit sebesar Rp. 15 juta kepada salah satu warga dan setelah itu menandatangani Prasasti dan Menggunting Pita Gedung IPWL.

Hadir saat kunjungan Mensos RI ini juga diantaranya, Kapolda Sulut yang diwakilkan oleh Direktut Reserse Narkoba Kombes Pol. Agus Iriawan, Kepala BNN Prov Sulut. Brigjen Charles Ngili, Mewakili Gubernur Sulut Asisten Ekonomi dan Pembangunan M. Mokoginta bersama Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara Grace Punuh, Dandim 1302, Sekretaris Daerah Jeffry R. Korengkeng, SH, M.Si, Kadis Sosial Kab. Minahasa Royke Kaloh, S.Sos, jajaran pemerintah kabupaten minahasa, Camat Remboken Jorris Tumulantow, MAP.serta undangan baik dari pemerintah Provinsi Sulut, Kabupaten/Kota yang hadir

Baca juga:   Bupati Sajow Pimpin Apel KORPRI Dan Tandatangani Pakta Integritas

(Rdk)