by

HUT Ke-168 Jemaat GMIM Pniel, Walikota Eman Meresmikan Ruang Pastori IV

Tomohon / manadozone.com – Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak menghadiri Hari Ulang Tahun Jemaat GMIM Kakaskasen Pniel Ke-168 sekaligus Peresmian Pastori IV.yang dilaksanakan melaluiIbadah syukur dipimpin/Khadim  oleh Pdt DR Hendy CM Runtunewe STh MSi dalam khotbahnya mengatakan susah dan senang dalam pelayanan kepada jemaat terlebih kepada Kepala Gereja adalah tanggung jawab yang diemban dimana jemaat ini telah berkembang pesat selama 168 tahun untuk itu harus tetap bersyukur dalam pelayanan kerena syukur adalah wujud terima kasih. Bertempat di Gedung Gereja GMIM Kakaskasen Pniel Minggu (29/1 Kemarin)

WalikotaJimmy Feidie  Eman dalam sambutan mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon serta atas nama pribadi dan keluarga dengan penuh kasih menyampaikan “selamat hari ulang tahun ke-168 jemaat Kakaskasen Pniel dan selamat atas ditahbiskanya gedung pastori IV” kepada seluruh jemaat GMIM Kakaskasen Pniel.

Walikota Eman juga mengucapkan semoga Tuhan Yesus Kristus akan senantiasa mengiringi perjalanan kehidupan seluruh pimpinan dan jemaat GMIM Kakaskasen Pniel. Peran dari BPMJ, Komisi BIPRA, komisi kerja hendaknya selalu memiliki komitmen untuk melayani dan memberi diri sehingga setiap tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan oleh Tuhan dan dilaksanakan dengan penuh sukacita iman. Tutur Eman.

Dijelaskan Eman, walaupun memang melayani diladang Tuhan itu tidak mudah akan tetapi Firman Tuhan berkata dalam 1 Korintus 15:58 “Karena itu, saudara suadaraku yang kekasih, berdirilah teguh jangan goyah dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! sebab kamu tahu, bahwa dalam Tuhan jerih payamu tidak sia-sia”. Untuk itu, sebagai bagian dari masyarakat Kota Tomohon saya berharap seluruh jemaat dapat bersama-sama dengan pemerintah dalam melaksanakan setiap program pembangunan di Kota Tomohon. Ujar Walikota Eman.

“Tahun 2017 ini fokus pelaksanaan pada program dedicated EMAS yakni E-goverment, Merubah wajah kota, Akselerasi pembangun, dan Smart City. Untuk itu Saya berkeyakinan bahwa dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas dengan selalu ada sukacita akan menjadikan Kota Tomohon semakin dikenal di mata dunia”, kunci Eman.

Kegiatan ini, Walikota Eman meresmikan gedung Pastori IV dan memberikan sumbangan atas nama Keluarga Eman-Mokoginta kepada pendeta pelayan jemaat bersama juga dengan kostor sebesar Rp 13.500.000.

Ketua Panitia HUT Jemaat Bapak Jandry Sampelan SE MM saat membacakan laporan kegiatan mengatakan pelaksanaan Hari Ulang Tahun Jemaat Kakaskasen Pniel yang ke-168 diawali dengan jalan sehat jemaat yang diadakan pada tanggal 28 Januari 2018 start dan finish di halaman gereja.

Sampelan juga  mengapresiasi kepada Walikota Tomohon yang dapat menghadiri acara ini bersama dengan jajaran pemerintah Kota Tomohon dimana juga pada saat ini akan dirangkaikan dengan peresmian pastori IV juga diadakan ibadah pelepasan Pdt Dewi Kumaat Surentu MTh yang ditugaskan sebagai pendeta pelayanan di RS GMIM Bethesda. Kata Sampelan.

kegiatan ini turut dihadiri, Ketua BPMW Kakaskasen Pdt Djefry Saisab STh MSi, Ketua BPMJ Kakaskasen Pniel Pdt Julien Saisab-Rotty STh, pendeta-pendeta pelayan beserta guru agama, pelayan khusus beserta jemaat kolom 1-32, Pendeta Pelayan yang pernah melayani di jemaat Kakaskasen Pniel, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Syamas Carol Senduk SH yang juga merupakan Ketua Panitia Pembangunan Pastori IV, Anggota DPRD Kota Tomohon Penatua Piet Pungus SPd, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, serta undangan yang hadir.

(Rdk)

Baca juga:   Lakukan Pertemuan Bersama, Pemkab Minahasa Siap Diaudit Tim BPK RI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed