Walikota Eman Sebagai IRUP Upacara HUT Ke-14 Kota Tomohon

Manadozone.com / Tomohon – Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke- 14 KOta Tomohon diselenggarakan di halaman kantor Walikota Tomohon. Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, Se.Ak., menjadi Inspektur Upacara dalam HUT Ke- 14 Kota Tomohon. Upacara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kapolres Tomohon AKBP. Monang Simanjuntak, SIK., Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Moh. Noor, SH. MH., Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit, SH. MH., mewakili Dandim 1302 Minahasa Danramil Tomohon Kapten Inf. Feky Welang, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc., Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Evangeline Sepang, S.PAK. M.Si., Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Dharma Wanita Persatuan Kota Tomohon, Tim Penggerak PKK Kota Tomohon, serta para peserta upacara lainnya yang terdiri dari Para Aparatur Sipil Negara di Kota Tomohon, Pegawai BUMD, serta para siswa se- Kota Tomohon.

Baca juga:   Kota Tomohon Miliki Galeri Museum

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, Se.Ak., atas nama Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan selamat hari jadi kota tomohon yang ke- 14 kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon. Dalam sambutannya Walikota Tomohon mengatakan bahwa di usia Kota Tomohon yang ke- 14 ini, agar seluruh elemen amasyarakat di Kota Tomohon untuk menjadikan Kota Tomohon sebagai daerah yang penuh rahmat dan aman untuk dikunjungi, dengan segala potensi yang merupakan berkat Tuhan untuk diolah bagi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon.

Di tahun 2017 ini Walikota Tomohon berkomitmen untuk mewujudkan program Dedicate “EMAS” (E-government, Merubah Wajah Kota, Smart City) yang akan dimulai dengan membangun kantor pusat pelayanan publik yang juga akan dibarengi dengan perwujudan “Smart City” serta sistem pemerintahan yang berbasis E-government

Walikota Tomohon mengajak semuanya untuk menjadikan perayaan hari jadi ke- 14 Kota Tomohon sebagai pernyataan komitmen untuk terus merapatkan barisan, mempererat persaudaraan, menyatukan potensi dan kekuatan lintas profesi, lintas daerah dan lintas masyarakat. Dalam upaya menuju Tomohon sebagai kota pariwisata dunia, maka diharapkan dukungan dan kesiapan masyarakat untuk menyambut Tomohon International Flowers Festival (TIFF) 2017 didalamnya akan digelar suatu event Tournament of Flowers yang pelaksanaannya pada bulan agustus mendatang.

Baca juga:   Penjabup Limi Mokodompit Buka Coaching Clinic Program Pendidikan Profesi Guru
Pada upacara ini juga Walikota Tomohon menyerahkan Surat Keputusan Walikota Tomohon tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil kepada 80 oran, serta dilaksanakan launching layanan sms center dan email unit satgas Saber Pungli Kota Tomohon.
(RH/Rdk)