Tunjang Pariwisata, Pemprov Gelar Bersih-Bersih Pantai dan Muara Sungai

Bunaken//Manadozone.com – Bersih pangkal sehat, wujudkanlah petuah yang sudah lama kita ketahui Jangan sampai hilang dimakan waktu, Sebagaimana diketahui bahwa Taman Laut Bunaken sebagai Icon dunia pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebagaimana yang selalu digaungkan Gubernur Sulut (Olly Dondokambey) dan sudah menjadi satu program jitu diantara sejumlah program lainnya untuk mendongkrak sektor ekonomi di Sulut, maka kebersihan dan menjaga kelestarian lingkungannya menjadi bagian utama untuk keberlangsungan keindahan alaminya.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey melalui Kepala Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Sulut, Ronald Sorongan saat memimpin apel kegiatan bersih muara pantai Bunaken bersama gabungan dinas lingkup Pemprov Sulut seperti Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan dan unsur TNI (Angkatan Laut dan Angkatan Darat) Polri (Dibawahi Polda Sulut diantaranya Polair Polda Sulut, Polresta Manado, Sabhara Polda dan Brimob), pemerintah Kota Manado dan masyarakat di lokasi Taman Nasional Bunaken (TNB), Jumat (20/01) berterima kasih atas kehadiran pada kegiatan ini, dimana program bersih-bersih muara pantai Bunaken ini juga seperti diketahui bersama merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah provinsi melalui Gubernur (Olly Dondokambey) dan Wakil Gubernur (Steven Kandouw) disektor pariwisata.

Baca juga:   HUT Lantas ke-67, Kapolri Resmikan Program Prioritas ETLE Nasional di 34 Polda

“Ini bentuk kepedulian kita bahu membahu bersama akan menjaga kebersihan lokasi pulau wisata nomor satu di Sulut dalam menangani sampah menangani program rutin setiap bulannya secara bergilir di SKPD. Sebenarnya untuk TNI Polri merupakan dan dinas-dinas hanya sebagai penunjang perangsang bagi masyarakat untuk memberantas sampah, karena juga disadari juga mempunyai tugas masing-masing,” kata Sorongan.

Dirinya juga mengajak untuk Marilah kita melihat kenyataan dengan pulau Bunaken ini sebagaimana yang disampaikan oleh Gubernur untuk diperhatikan dimana Gubernur sedang menjalankan program parwisata sebagai primeover provinsi Sulawesi Utara.

Baca juga:   Nobu Bank Manado Berbuka Puasa Dan Berbagi Kepada Anak Yatim

“Mudah-mudahan dengan adanya kita-kita ini, masyarakat terlebih khusus yang tinggal di seputaran pulau Bunaken ini yang menjadikan sebagai tempat mata pencaharian untuk bisa sehari-hari memperhatikan kebersihan dan masalah sampah. Sekali lagi terima kasih atas rekan-rekan dinas provinsi dan pemerintah kecamatan kelurahan serta Kota Manado dan instansi TNI Polri atas kebersamaan dan dukungan ini.,” tandas Sorongan. (Rdk)