by

Program JMS Kejaksaan Negeri Tomohon 2017 Mulai Dilaksanakan

Tomohon//Manadozone.com- kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) mulai dilaksanakan hari ini, Jumat 20 Januari 2017 pukul 09.00 wita bertempat di SMP Kristen Kakaskasen, telah dilaksanakan kegiatan 1 triwulan 1 TA. 2017, berupa penerangan hukum untuk para siswa.

Materi yang diberikan yaitu Tupoksi Kejaksaan RI, Kenakalan Remaja dan Pemberantasan Narkoba Yang disampaikan secara bergantian oleh Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Tomohon.

Para siswa sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan JMS. Dimana pada akhir materi, para siswa secara bergantian mengajukan pertanyaan kepada pemateri. Diketahui sekitar 260 (dua ratus enam puluh) siswa yang mengikuti kegiatan tersebut.

Baca juga:   Ratusan OKLBI Minahasa Lakukan Penjagaan di Tempat Ibadah

Diharapkan dengan kegiatan ini para siswa dapat mengenal lebih dekat tentang Kejaksaan serta para siswa dapat mengenal hukum dan menjauhi hukuman.

Menurut Muh. Noor HK Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon dalam keterangan persnya “bahwa Penyuluhan Hukum ini adalah sdh menjadi Program tetap tiap Tahun dengan di cover Program JMS ( Jaksa Masuk Sekolah) adapun jadwal pelaksanaanya untuk tahun 2017 telah diagendakan berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak Diknas Tomohon, mulai dari sekolah SD , SMP, SMA, bahkan Universitas se-kota Tomohon”.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Kepala SMP Kristen Kakaskasen Meike Nangin, S.Pd bersama jajaran dan Tim Intelijen Kejari Tomohon yang terdiri dari Kasi Intelijen Wilke H. Rabeta, SH, Jaksa Deri Fuad Rachman, SH, Jaksa Mariska Kandou, SH, MH, bersama staf.

Baca juga:   325 Peserta Ramaikan Kejuaraan Tomohon Run 2019 10K

(Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed