by

HeRo : Tanam Pohon Untuk Menciptakan Lingkungan Hidup yang Nyaman dan Lestari

Minut//manadozone.com- Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Utara Ir. Herry Rotinsulu mendukung Taman Hutan Rakyat ( Tahura ) Gunung Tumpa H.V.Worang sebagai lokasi kejuaraan dunia paralayang  pada bulan maret 2017.

Hal ini disampaikan Rotinsulu pada saat usai pelantikan  pejabat struktural  eselon 3 dan eselon 4 di lingkup pemprov oleh Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O E Kandouw di lapangan Badan Diklat Provinsi Sulut di Maumbi Minahasa Utara jumat ( 20 /01).

Saat ditanya  mengenai upaya penanam pohon oleh Wagub dan sekretaris Provinsi Edwin Silangen usai pelantikan Herry Rotinsulu yang akrab di panggil HeRo menjelaskan bahwa  mendorong  halaman kantor Pemerintah Daerah untuk dihijaukan agar kondisi lingkungan hidup menjadi lestari, hijau dan nyaman sebagaimana di amanatkan oleh Presiden  RI Joko Widodo dan  agar meningkatkan upaya menanam dan memelihara pohon  di seluruh wilayah  mulai dari pesisir pantai hingga ke puncak gunung sebagai salah satu upaya  mitigasi perubahan iklim, mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor .

Baca juga:   Wagub Kandouw Pimpin Apel Relawan Dan Bersih-Bersih Lingkungan

Aparat Sipil Negara (ASN) Pemprov Sulut di minta menjadi contoh yg baik dalam menciptakan lingkungan hidup yang nyaman dan lestari,  Kata HeRo.

Dalam kesempatan tersebut usai acara pelantikan  Wakil Gubernur dan Sekretaris Provinsi Sulut melakukan penanaman pohon di halaman kantor Badan Diklat. (Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed