by

EMAS Hadiri Ibadah Syukur HUT ke-57 Pdt HWB Sumakul THm PHd

Tomohon//manadozone.com- Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak bersama Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-57 Pdt HWB Sumakul THm PHd yang dilaksanakan di Aula Kantor Sinode GMIM  Jumat(20/1).

Walikota dalam sambutannya mengatakan Dalam tuntunan tangan Allah Bapa Yang Maha Kuasa, maka pada kesempatan untuk merasakan sukacita Keluarga Sumakul-Kaunang, dimana pada hari ini sang Kepala Keluarga yang terkasih Bapak Pdt HWB Sumakul THm PHd ditambahkan satu tahun usia lagi oleh Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang, sehingga boleh menapaki usia ke-57 tahun.

Untuk itu ijinkan saya atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama pemerintah Kota Tomohon menyampaikan ucapan selamat ulang tahun bagi Bapak Pendeta HWB Sumakul THm PHd.

Baca juga:   WAWALI SAS HADIRI SOSIALISASI SISTEM PENCATATAN DAN PELAPORAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA

Usia 57 tahun merupakan tahun yang sangat dirahmatui Tuhan, karena di usia ini seseorang berada di puncak kejayaannya. Dalam arti pada usia inilah, seseorang merasa semua jerih payah yang dilakukan boleh memiliki arti dan makna bagi suatu kehidupan pribadi dan keluarga. Saya berharap kepada Bapak Pdt yang juga dalam kesehariannya sebgai Ketua SINODE GMIM untuk senantiasa tidak merasa lelah dalam pelayanan sebagai hamba Tuhan. Pekerjaan sebagai pendeta merupakan tugas dan tanggung jawab iman, dimana kita terpanggil untuk mewujudkan tugas-tugas gereja yaitu bersaksi, bersekutu dan melayani. Tugas mulia ini kiranya dapat membawa berkat bagi orang-orang  yang ada disekitarnya.

Baca juga:   Kaki Mathina Legi Patah Akibat Tertimpa Pohon Tumbang

Kesempatan saat ini juga merupakan bentuk penghormatan oleh Pemerintah Kota Tomohon bersama dengan DPRD kepada Bapak Pdt HWB Sumakul dimana pada kesempatan yang sama juga diadakan Rapat Paripurna namun untuk mengapresiasi kinerja pelayanan yang diberikan di Tanah Minahasa khususnya juga Kota Tomohon yang terkenal dengan iklim religius yang tinggi maka kami semua yang ada sepakat untuk menskrosking paripurna untuk dapat turut hadir bersama dalam Ibadah syukur ini.

“Kiranya keuletan dan kerja keras saudara akan senantiasa diberkati Tuhan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara terlebih bagi pelayanan dan kehidupan berjemaat. Semoga Tuhan Yang Maha Pengasih akan senantiasa memberkati tugas dan karya terutama tugas, karya dan pelayanan dari Keluarga Pdt Sumakul-Kaunang”, Kunci Eman.

Baca juga:   Ini Nama-Nama Pejabat yang Dilantik Bupati Minahasa

Hadir dalam ibadah syukur ini Khadim Pdt Betsy Siby Pesik STh, Wakil Bupati Minahasa Selatan Bapak Franky Wongkar SH, Wakil Walikota Bitung Bapak Ir Maurits Mantiri, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur, para Pendeta SInode GMIM, Jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta Pejabat Pemerintah Kota Tomohon. (Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed