by

Benda Mencurigakan Diduga Bom Ditemukan di Bandara Sam Ratulangi

Manado//Manadozone.com- Kepolisian Sektor Kawasan Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, menerima laporan penemuan benda mencurigakan diduga bom.

Benda berupa kardus dibungkus plastik warna kuning bertuliskan “HARRY” itu, pertama ditemukan oleh porter bagasi pesawat, Risky Doodoh, Kamis (19/01/2017) sekira pukul 15.00 WITA.

Saat itu, Risky bersama dua rekannya sedang melakukan loading bagasi ke dalam Pesawat Lion Air JT-777 tujuan Makassar dan Jakarta. Tiba-tiba ia mendengar suara seperti bunyi alarm dari benda tersebut.

Risky segera melaporkan penemuan barang mencurigakan tersebut kepada security Lion Air, Steve Rompis Yang selanjutnya, oleh Steve Rompis, benda tersebut dibawa ke lobby check-in dan diserahkan kepada security Avsec untuk diperiksa melalui x-ray.

Baca juga:   Wakapolda Sulut Ajak Seluruh Personel Tingkatkan Pengungkapan Kejahatan yang Meresahkan Masyarakat

Setelah dilakukan pemeriksaan x-ray, dari pihak security Avsec tidak bisa memastikan apa isi kardus tersebut dan melaporkannya ke pihak Kepolisian Kawasan Bandara.

Kepolisian Kawasan Bandara pun menghubungi Unit Jibom Brimobda Polda Sulut. Pukul 15.20 WITA, Tim Jibom Brimobda Polda Sulut, yang dipimpin oleh Dan Tim Jibom AKP Stenly Lungkang, tiba di Bandara Samrat dan langsung mengamankan TKP serta melakukan olah TKP. (Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.