by

Wakapolda Sulut Ajak Seluruh Personel Tingkatkan Pengungkapan Kejahatan yang Meresahkan Masyarakat

Manado // manadozone.com – Polda Sulawesi Utara melaksanakan upacara bendera rutin bulanan, Selasa (17/01/2017) pagi, di lapangan upacara Mapolda. Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Wakapolda Sulawesi Utara, Brigjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., dengan Komandan Upacara AKBP Nixon Nangka (Dit Polair Polda Sulawesi Utara). Upacara ini diikuti para Pejabat Utama Polda Sulawesi Utara beserta seluruh personel.

Wakapolda dalam amanatnya mengatakan, upacara bendera merupakan perwujudan sikap disiplin dan mental yang melekat pada setiap anggota dan PNS Polri. “Salah satu tujuan upacara bendera adalah untuk menumbuh kembangkan moril dan semangat kejuangan personel Polri, sehingga senantiasa dalam kondisi siap untuk melaksanakan tugas-tugas yang diemban sesuai dengan dinamika perkembangan situasi pada lingkungan strategis,” ujar Wakapolda.

Baca juga:   TNI-Polri Gelar Geladi Pengamanan Tamu VVIP KTT G20 di Bali

Terkait pelaksanaan Operasi Mantap Praja 2017 di wilayah hukum Polda Sulawesi Utara dalam pengamanan Pilkada di Kabupaten Bolaang Mongondow dan Sangihe, Wakapolda meminta seluruh personel yang ditugaskan agar selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan stake holders terkait dan segenap lapisan masyarakat. “Hal tersebut guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif baik sebelum, saat maupun setelah pelaksanaan Pilkada,” kata Wakapolda.

Mengakhiri amanatnya, Wakapolda mengajak seluruh jajaran untuk terus meningkatkan upaya pengungkapan kasus-kasus kejahatan yang meresahkan masyarakat. “Mari kita terus tingkatkan pengungkapan tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat seperti, premanisme, kejahatan jalanan, perjudian, perkelahian antar kampung serta kejahatan-kejahatan yang menjadi atensi baik skala nasional maupun internasional seperti terorisme, korupsi dan narkoba,” pungkasnya. Upacara yang berlangsung selama sekitar satu jam ini berjalan dengan tertib dan khidmat. (Rdk)

Baca juga:   WAKILI BUPATI ROR, WAGEY BUKA SOSIALISASI KIM DI MINAHASA

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.