by

Cegah Berkembang Kelompok Yang Mengatasnamakan Agama, Polres Minahasa Gelar Pertemuan Dengan Kesbangpol Dan Tokoh Agama Muslim

Tondano // manadozone.com – Polres Minahasa menggelar pertemuan silaturahmi dengan Badan Kesbang dan Linmas Minahasa serta umat Muslim di Kabupaten Minahasa yang diwakili Majelis Ulama Indonesia dan tokoh-tokoh dari NU dan Muhamadiyah Kabupaten Minahasa, Kamis (12/1/2017) di aula Maesa Polres Minahasa.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kapolres Minahasa AKBP Saymsubair, SIK, Kepala Badan Kesbang dan Linmas yang diwakili Sekertaris Irwan Maswonggo, S.Sos, Sekertaris MUI Minahasa Sjaogil Ahmad, SH, MH, serta tokoh-tokoh umat Muslim di Kabupaten Minahasa.

Dijelaskan oleh Kapolres Minahasa, pertemuan dimaksud untuk memberikan pemahaman dan gambaran terkait situasi yang sedang berkembang di masyarakat saat ini.

Baca juga:   BUPATI MINAHASA HADIRI RESEPSI HUT KEMERDEKAAN AS DAN PERINGATAN 70 TAHUN KEMITRAAN AS-INDONESIA

Menurutnya saat ini muncul kelompok-kelompok yang berusaha memecah belah kehidupan toleransi antar umat beragama di Indonesia yang bisa mengancam kedaulatan NKRI, apalagi mengatasnamakan agama.

Oleh karena itu Kapolres berharap tokoh-tokoh agama yang ada di Minahasa dapat berperan aktif dalam menciptakan kehidupan toleransi antar umat beragama di Minahasa, sehingga tetap terpelihara dengan baik dan situasi kamtibmas tetap kondusif. (Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed