by

Polisi Ini Pertaruhkan Nyawa Demi Selamatkan Nelayan Yang Hampir Tenggelam

MINSEL // MANADOZONE- Aksi heroik dilakukan oleh Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Minahasa Selatan (Minsel), AKP Suprijadi. Perwira bertubuh atletis ini dengan penuh keberanian menerjang ganasnya gelombang air laut untuk menolong seorang nelayan yang terseret ombak di pantai Desa Ongkaw, Kecamatan Sinonsayang, Minsel, Minggu (08/012017) sore.

Penyelamatan ini berawal saat Tim Ranger Sabhara yang dipimpin langsung oleh AKP Suprijadi, melaksanakan patroli di wilayah kecamatan setempat. Saat melintas di Desa Ongkaw, tim mendapat laporan dari warga bahwa ada seorang nelayan yang terseret ombak. Tim pun segera mendatangi lokasi kejadian.

Baca juga:   Letjen TNI Donny Monardo Positif Covid-19, Ketum SPI: Doakan Kesembuhan

Warga tak berani mendekati korban mengingat tingginya gelombang air laut saat itu. Kasat Sabhara lalu berkoordinasi dengan pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan SAR Minsel untuk menyelamatkan korban.

Bantuan yang diharapkan tak kunjung datang setelah ditunggu beberapa saat. Khawatir korban semakin jauh terseret ombak, AKP Suprijadi akhirnya memutuskan untuk langsung menolong korban. Setelah memakai jaket pelampung dan tali pengaman yang dipegang oleh Anggota Sabhara, AKP Suprijadi berenang mendekati korban. Aksi penyelamatan ini disaksikan ratusan warga yang berkerumun di pesisir pantai.

Baca juga:   Keluarga yang Terkena Musibah Bencana Alam dapat Bantuan dari Pemkab Minahasa

Setelah berjuang menaklukkan hantaman gelombang, AKP Suprijadi akhirnya bisa meraih tubuh korban lalu membawanya ke tepi pantai dalam keadaan selamat. Korban selanjutnya dilarikan ke Rumah Sakit Kalooran Amurang untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Bambang Waskito, melalui Kabid Humas Kombes Pol. Ibrahim Tompo, SIK, M.Si., mengapresiasi upaya pertolongan yang dilakukan oleh Kasat Sabhara Polres Minsel tersebut.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada AKP Suprijadi, dengan didasari jiwa kemanusiaan dan keberanian yang tinggi akhirnya berhasil menyelamatkan korban,” ujar Kabid Humas.

Baca juga:   GMPK Desak Polda Sulut Seriusi Kasus Ilegal Maining di WIUP PT.BDL

“Semoga hal tersebut dapat dijadikan motivasi bagi personel lainnya dalam melindungi, mengayomi, melayani dan menolong masyarakat,” pungkasnya. (Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed