by

Cuaca Ekstrim, Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Ingatkan Untuk Waspada

Tomohon / manadozone  – Mencermati cuaca di awal tahun 2017 dengan cuaca curah hujan yang tinggi dan berangin, seperti informasi dari BMKG, untuk itu  Pemerintah Kota Tomohon melalui Walikota Jimmy F Eman SE Ak & Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan mengingatkan seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon untuk selalu hati-hati dan wapada terhadap cuaca ekstim tersebut.

Akan hal ini, bencana seperti banjir, pohon tumbang dan tanah longsor yang dapat terjadi di sekitar kita. Oleh karena itu kepada  masyarakat diharapkan untuk menjaga dan melestarikan alam sekitar kita sehingga mencegah terjadinya bencana alam atau hal-hal yang tak diiginkan seperti kecelakaan.

Baca juga:   Walikota Eman Melayat Ke Rumah Duka Atas Kepergian Orang Tua Mantu Vonny Pontoh

Dalam kondisi cuaca saat ini maka masyarakat kiranya lebih berhati-hati lagi terutama yang bepergian atau mendiami daerah-daerah rawan longsor dan daerah yang mudah terkena banjir.

Selanjutnya bagi masyarakat yang bepergian kiranya memperhatikan jalur lalulintas serta waspada terjadi pohon tumbang ataupun jatuhnya cabang pohon yang patah, karena dengan cuaca dan kondisi dengan angin yang ekstim bisa membahayakan nyawa dan harta benda kita.

Dengan kondisi cuaca saat ini tentu diingatkan kepada masyarakat agar menjauhi menunda perjalanan keluar rumah untuk hal-hal yang tidak penting atau tidak mendesak, ada baiknya tetap bersama-sama di rumah.

Baca juga:   Gosal Jabat Ketua GMM Masa Bakti 2020-2023

Himbauan dari pemerintah ini agar, bagi umat yang percaya  untuk selalu berdoa memohon tuntunan dan perlindungan Tuhan dalam segala aktivitas dan perjalanan kita.

Selanjutnya diingatkan kepada masyakat untuk menggunakan teknologi informasi untuk mendapatkan informasi-informasi penting seputar keamanan rute perjalanan yang akan kita tempuh ketika melakukan perjalanan serta memperhatikan aturan, arahan dan himbauan dari para petugas serta menaati rambu-rambu lalulintas sekaligus himbauan yang disampaikan Pemerintah. Silahkan menghubungi nonor telp yang ada untuk bantian ataupun menggunakan fasilitas yang telah disiapkan pemerintah untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan. Masyarakat juga diharapkan m Menjaga sekaligus memelihara fasilitas-fasilitas yang telah disediakan pemerintah bagi masyarakat umum.

Baca juga:   Bekali 32 Peserta Pelatihan Paskibra 2021, Ketua TP-PKK Ingatkan Pentingnya Menjaga Kesehatan

(TH/Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed