by

Lolowang Pimpin Apel Kerja Perdana

MANADOZONE//TOMOHON- Ir H V Lolowang MSc untuk kali pertama memberikan wejangan dan. arahan pada pelaksanaan apel kerja pagi mengawali seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan.

Dalam kesempatan ini Lolowang mengatakan bahwa dalam setiap apel kerja di lingkungan Sekretariat Daerah mulai hari ini Jumat 6 Januari 2017 akan selalu menampilkan Sekda sebagai Pembina Apel Pagi terkecuali ketika beliau bertugas di luar dan ketika mengikuti rapat di provinsi atau kalau ada halangan penting maka akan di ambil alih para asisten.

Dalam arahannya lolowang mengibaratkan tiga jenis pegawai yaitu Problem Maker, Problem Reporter & Problem Solver. Beliau menjelasakan bahwa tipe problem maker adalah pegawai yang selalu menjadi masalah dimanapun dia berada, Sedangkan tipe problem reporter adalah pegawai yang selalu melaporkan masalah atau kendala tanpa berupaya melakukan sesuatu, Seterusnya tipe problem solver adalah pegawai yang selalu melakukan apa yang baik dan benar sehingga membawa kesejukan dan penyelesaian dari setiap permasalahan berkoordinasi dengan pimpinan.

Baca juga:   Lakukan Dialog, Wawali Tomohon SAS Serap Asmara

Dalam kesempatan ini Lolowang memotivasi seluruh Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kontrak yang ada di Sekretariat Daerah untuk bekerja berdasarkan takut akan Tuhan, jangan saling menjatuhkan tetapi menunjukkan kemampuan dan prestasi serta terus membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini guna menyongsong masa depan yang cerah.

Lolowang juga mengingatkan seluruh jajarannya untuk memperhatikan keindahan lingkungan melalui penataan bunga di setiap sudut untuk memberikan nuansa baru dalam melaksanakan tugas sehari-hari, Serta memperhatikan kebersihan toilet untuk kesehatan sekaligus memberikan kenyamanan kepada seluruh pegawai dan para tamu yang berkunjung.

Baca juga:   Kadis Nakertrans Tegaskan Pengusaha Wajib Bayar THR

Lolowang juga memberikan motivasi kepada jajarannya dimana beliau mengatakan bahwa karir yang telah ia bangun dengan berlandaskan takut akan Tuhan sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas yang telah dipercayakan kepadanya seperti saat beliau menjabat Inspektur, Asisten Ekonomi Pembangunan, Kepala Bappeda, Kadis PU, Kadis Keuangan, Asisten Administrasi Umum, Dirut PDAM serta Dirut PD Pasar yang semuanya boleh berhasil dilaksanakan sehingga menghantar beliau menjadi Sekretaris Daerah Kota Tomohon yang baru.

Terima Kasih kepada Tuhan dan terima kasih kepada Walikota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan.

Baca juga:   Dipimpin Jimmy Eman Partai Golkar Tomohon Mendaftar Peserta Pemilu 2019

Pelaksanaan apel kesiapan kerja ini diikuti oleh para pejabat yang baru dilantik yakni para asisten, staf ahli, Kepala Bagian, para Kasubag, pegawai dan tenaga kontrak yang ada di Sekretariat Daerah dan dilaksanakan di pendopo Kantor Walikota Tomohon. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed