by

Kota Bunga Tomohon Tawarkan Objek Wisata Unik Dan Menawan

MANADOZONE//TOMOHON- Kota Lima Dimensi Tomohon merupakan salah satu kota unik yang berada di Indonesia, tepatnya di Sulawesi Utara yang telah dikenal di seantero dunia dengan destinasi wisata yang begitu mengagumkan.

Dalam geliat kepariwisataan di Provinsi Sulawesi Utara yang terkenal dengan daerah yang penuh keramahan dan senyum adalah ciri khas masyarakat yang ada secara turun temurun.

Hal ini menandai semakin banyaknya kunjungan wisatawan yang terus datang ke Sulut dan Kota Tomohon yang menjadi tujuan wisata yang memiliki beragam keindahan dan kesejukan alamnya.

Sebagai suatu kota yang diapit oleh dua gunung api yang aktif yakni Gunung Lokon 1580 M dan Gunung Mahawu 1311 M menjadikan Kota ini ideal untuk wisata Gunung Api dengan pusat pengamatan gunung berapi di Sulawesi Utara, Yang juga dihiasi tanaman bunga yang merupakan bagian dari mata pencaharian warga dari beberapa generasi sampai saat ini, Dimana produksi Bunga ini menyuplai sebagian besar kebutuhan bunga di Sulawesi Utara dan sekitarnya.

Daya tarik berkunjung ke Tomohon juga karena Kota Tomohon memiliki Danau Linou yang memiliki beberapa warna yakni warna hijau, biru putih dan coklat susu dengan pemandangan air mengandung belerang yang mendidih, Sambutan unik dari burung-burung belibis yang berenang bebas didanau dekat pengunjung serta hamparan pepohonan yang didiami burung-burung yang terdiri dari jenis seperti Burung Raja Udang, Burung Hantu, Burung Pipit, Burung Bangau serta jenis lainnya.

Baca juga:   Terkait Pembangunan Kantor Pelayanan Publik, EMAS Gelar Rapat Bersama SKPD

Ketika berada di Tomohon anda juga dapat mengunjungi beberapa danau yang ada seperti Sineleyan, Danau Limaney dan yang lainnya, Selanjutnya Kota sejuk Tomohon juga menyambut anda dengan beragam extrim kuliner yang ada dan dapat disaksikan melalui pasar tradisional Tomohon yang menyediakan beragam bahan kuliner berbasis kartun kuliner seperti micky mouse atau Tikus Hutan, Scooby Doo (Daging Anjing), Batman (Kelelawar) atau Paniki, Pyton (Ular Piton) Babi Hutan, Kucing Hutan serta beragam jenis sayur-sayuran dari hutan yang bebas dari pestisida, Jenis-jenis kuliner ini ada sebagian besar yang dikonsumsi sebagai obat untuk beberapa penyakit.

Ketika anda ingin merasakan kesejukan dan ketengan hati sekaligus menyaksikan pemandangan alam yang hijau dengan taman yang begitu asri maka kawasan bukit doa Jalan Mahawu menjadi tujuan rekreasi para wisatawan lintas agama, Bukit doa ini menjadi obyek wisata religi bagi umat kristiani pun bagi wisatawan lainnya karena sajian alami dalam pesona alam dan nuansa ibadah dalam ketenangan hati dapat kita nikmati di tempat ini baik bersama keluarga maupun rekanan dalam bisnis.

Baca juga:   Wawali SAS : Pergantian Pendeta Sebagai Wujud Misi Pelayanan Untuk Melayani

Alasan penting lainnya adalah hamparan luas pemandangan dan panorama pertanian Rurukan yang menyajikan teras-teras pertanian dengan landscape tanah yang membentuk secara alami seperti amphiteater dengan dikelilingi komoditi sayur mayur yang menjadi mata pencaharian pokok masyarakat yang ditanam kemudian hasilnya dikirim ke beberapa provinsi seperti Papua, Kalimantan dan Maluku.

Dari sekitar lokasi ini, anda akan merasa berada di negeri awan karena wilayah ini sering diselimuti kabut dan merupakan wilayah yang paling tinggi di Kota Tomohon yakni 1100-1200 meter di atas permukan laut, menjadikan daerah ini ideal untuk pertanian sayur mayur dengan beberapa puncak bukit yang menjadi tempat-tempat wisata seperti bukit temboan, bukit tintingan dan yang lainnya. Melalui keberagaman suku agama dan ras dari penduduk Kota Tomohon menjadi magnet bagi siapapun untuk datang dan berkunjung menikmati Kota Tomohon.

Tomohon memiliki kampung jawa Meskipun masyarakat Tomohon sebagian besar penganut agama Kristen yang taat namun keberagaman kepercayaan menjadikan kota ini barometer kerukunan umat beragama karena keamanan dan kedamaian dalam hidup bermasyarakat terus terjaga melalui wadah kamunikasi seperti BKSAUA, FKUB, BAMAG serta FKDM yang didukung sepenuhnya pemerintah Kota Tomohon melalui peran Walikota Jimmy F Eman SE AK dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan bersama seluruh masyarakat Kota Tomohon.

Baca juga:   Dialog Forkopimda Tomohon, Eman : Setiap Kelurahan Akan Dilengkapi CCTV

Masih banyak lagi obyek-obyek wisata yang nantinya menyambut kunjungan dan kedatangan anda ketika ke Kota Tomohon. Diantaranya Air Terjun Pinaras yang menjadi favorit para wiasatawan karena keunikannya yakni ketika anda berkunjung ke tempat ini maka anda akan melewati perkampungan penduduk yang asri dengan pemandangan yang indah dan ketika anda akan berada di air terjun ini maka anda dapat berdiri dititik dimana air terjun ini jatuh, ini adalah hal yang jarang kita nikmati ketika ke air terjun. Selanjutnya anda akan disuguhkan pemandangan yang unik dengan fasilitas penunjang yang memadai seperti tempat-tempat wisata lainnya.

Ada juga wisata menikmati gua-gua alam dan gua jepang yang ada diperkampungan warga seperti Gua Jepang yang ada di Kelurahan Kayawu dengan sejumlah obyek menarik yang menambah daya tarik berkunjung di daerah ini seperti pemandangan sawah dengan tanaman kelapa yang berada dalam satu areal yang memiliki hamparan pepohonan yang hijau dengan sejumlah aktivitas pertanian dan perikanan yang dilakukan masyarakat setempat.

Masih banyak lagi aktivitas yang dapat kita lakukan ketika berkunjung ke Kota Tomohon yang begitu memukau. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed