by

Pemkot Tomohon Menggelar Ibadah Awal Tahun 2017

Manadozone/Tomohon- MemasukiTahun Baru 2017.  keluarga besar pemerintah kota Tomohon menyelenggarakan Ibadah awal tahun 2017 Pemkot Tomohon.  Yang dilaksanakan di aula kantor Walikota Tomohon. Kamis (5/1/2017).

Ibadah ini dipimpin Pdt Sofly Lukas Maki STh, dalam khotbahnya mengatakan hidup ini seperti permainan sepak bola, semakin kita dihadang semakin kita kokoh bertahan kemudian menyerang.

Pendeta Maki juga menggambarkan, seperti yang dilakukan Walikota Jimmy F Eman SE Ak yang selalu menghadapi tantangan dengan senyum. Dalam permainan bola juga ada jebakan atau perangkap yang membutuhkan keputusan yang tepat. kita tidak hidup sendiri tapi hidup bersama orang lain, hal ini sesuai dalam firman Tuhan yang dibaca dalam Mazmur 117: 1-2, Titus 3:1. Kata Maki.

Baca juga:   Dialog Penyalahgunaan Bahaya Narkoba dan Pencegahan Bencana Kebakaran di Tomohon

Sementara itu Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya mengatakan, tentunya masih dalam suasana Natal dan tahun baru yang adalah tahun rahmat Tuhan dan Tahun ini Tahun penuh berkat, dan ibadah awal tahun saat ini mau mengingatkan kembali kepada kita sekalian akan pentingnya mengucap syukur sekaligus meningkatkan mental dan iman sebagai orang percaya dalam tugas kerja dan karya sebagai aparatur sipil negara maupun tenaga kontrak di lingkungan kerja kita masing-maaing.

Dijelaskan Eman, saat ini jajaran pemerintah kota sementara menyusun para pejabat yang akan menduduki jabatan di perangkat daerah yang naru guna menunjang pemerintahan dan saat ini telah ada Sekretaris Daerah Kota definitif yakni Ir HV Lolowang MSc yang dilantik sebagai Sekda dan jabatan ini melalui proses seleksi yang ketat.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Menggelar Rapat Koordinasi Bantuan Hukum dan Ranham

Dijelaskan Eman juga, dari Ketujug calon Sekot Tomohon,  telah melalui seleksi oleh pansel hingga Lolowang yang terpilih serta sesuai rekomendasi gubernur.

“Selamat kepada pak Harold Lolowang yang telah diambil sumpah dan dilantik sebagai Sekretaris Kota Tomohon yang baru demikian para pejabat essalon II dan III yang telah dilantik sebelumnya”. Kata Eman.

Ditambahkannya,  ada 35 jabatan kabid yang hilang dan ada 68 orang pejabat eselon IV juga yang hilang. Jabatan itu amanah dan jabatan itu kepercayaan, tentu juga harus dibarengi dengan loyalitas yang tinggi kepada pimpinan. Ucap Eman.

Baca juga:   WAKILI BUPATI ROR, WAGEY BUKA SOSIALISASI KIM DI MINAHASA

Pada akhir sambutan, Eman mengatakan, tim Baperjakat akan bekerja secara optimal dan saya harapkan juga terus mengedepankan loyalitas. Target minggu ketiga bulan ini semua selesai dengan aset dan perkantoran untuk dinas badan yang baru. Begitu juga dengan serah terima dalam jabatan terutama mengenai aset harus segera dilaksanakan. Nantinya BPK akan masuk paling lambat 21 Januari 2017.

Waikota Eman berharap, semua kita tetap semangat dalam bekerja. Karena jabatan adalah kepercayaan, kita akan mengevaluasi semua kinerja dari masing-masing pejabat. Selamat bekerja,mari kita bertanggung jawab terhadap kerja kita masing -masing, karena nanti juga yang menilai masyarakat dan tentunya kita harapkan mendapat apresiasi dari masyarakat.

(Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed