by

Walikota GSVL dan Wawali Mor Pantau Dinas Damkar, Poliklinik Kesehatan dan TPA Sumompo

Manado / manadozone – Sebagai awal  kerja di tahun 2017 pasca Hari Raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 , Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekkot) Drs H Rum Usulu, melakukan pantauan disejumlah instansi di kompleks Kantor Walikota Manado hingga ke sarana publik lainnya.Seperti mendatangi kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Manado, Polklinik Kesehatan hingga ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo.

“Bagaimana keadaan Kota Manado pada akhir tahun 2016 ? Apakah ada peristiwa kebakaran yang terjadi,” tanya Walikota GSVL, seraya menyalami satu persatu petugas Damkar di pos jaga Damkar. Mendapat pertanyaan demikian, para petugas Damkar menyatakan pada akhir tahun 2016 Manado dalam keadaan kondusif.

Baca juga:   Jubir Covid-19 Tomohon : Masyarakat Diimbau Untuk Tidak Mengucilkan Orang Terkait Covid-19

Walikota GSVL berpesan kepada Kepala Disdamkar Manado untuk meningkatkan kinerjanya dalam membantu masyarakat yang mengalami peristiwa kebakaran. “Harus lebih ditingkatkan kinerja dari petugas Damkar dalam meminimalisir kerugian akibat terjadinya kebakaran di Kota Manado,” ujar Walikota GSVL. Selain Disdamkar, GSVL-Mor juga mendatangi Poliklinik Kesehatan Pemkot Manado.

Dalam pantauan tersebut, Walikota GSVL menegaskan agar fasilitas Poliklinik Kesehatan diperhatikan termasuk ketersediaan tenaga medis.”Fasilitas ruang kesehatan ini agar diperhatikan. Karena ini sangat membantu pegawai yang sakit dan mengalami gangguan kesehatan,” kata Walikota GSVL, kepada Kepala Dinas Kesehatan Manado dr Robby Mottoh dan Kepala Bagian Umum Sekda Kota Manado Johnly Tamaka SE.

Baca juga:   Walikota Eman Hadiri Upacara HUT Infanteri TNI AD ke-69 Tahun 2017

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL bersama Wawali Mor dan Sekkot Usulu serta sejumlah pejabat melihat kendaraan hias yang digunakan Pemkot Manado saat Parade Natal Desember 2016 lalu.Menurut Walikota, kendaraan hias tersebut akan dimodifikasi materinya untuk digunakan pada perayaan Goan Siou atau Ince Pia setelah Tahun Baru Imlek 2017.Tidak hanya di kompleks kantor Walikota saja, GSVL-Mor juga memantau TPA Sumompo di Kecamatan Tuminting.Pantauan tersebut dilakukan untuk mengetahui produksi sampah pasca hari raya Natal dan Tahun Baru. Termasuk memantau batas tanah TPA Sumompo yang ada.

Baca juga:   Pemkot Manado Launching Call Center Manado Siaga 112

(Hm/Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.