by

Wali Kota Eman Irup Apel Kerja Perdana Tahun 2017 Kota Tomohon

Manadozone/Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak memimpin Apel Kerja Perdana Pemerintah Kota Tomohon Tahun 2017, bertempat di Lapangan Kantor Walikota Tomohon Senin (03/01/2017).

Walikota Jimmy Feidie Eman SE.AK, kesempatan tersebut mengucapkan selamat Tahun Baru 2017 serta menyarankan agar semua saling berjabatan tangan karena mungkin hari ini terakhir bagai kalian dalam SKPD, karena ada SKPD yang demisiner mulai hari ini seperti Kadis Dinas Tarumansa Drs ODS Mandagi yang saat menjadi pemimpin apel perdana.

“Momentum apel perdana ini, saya pandang memiliki makna yang penting dan strategis karena momen ini merupakan wahana yang tepat untuk kita merenungkan dan mengevaluasi pelaksanaan tugas kita di tahun 2016 lalu” , sebagai reflekasi untuk melakukan pembenahan-pembenahan fundamental sehingga di tahun 2017 dan kedepan, proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan akan lebih kuat, terarah, optimal, efektif dan efesien. Untuk itu diingatkan bahwa mulai tahun ini Pemerintah Kota Tomohon akan mengedepankan E-Government yang telah siap untuk dilaksanakan guna memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat sekaligus efisiensi dalam penggunaan kertas karena nantinya akan menggunakan system eektronik menggunakan Tab yang terintegrasi dengan BPK dan KPK dalam setiap program dan kegiatan yang melalui Musrenbang yang berbeda dari sebelumnya karena saat ini akan berbasis elektronik. Ucap Eman.

Baca juga:   Walikota Eman Bersama FKUB Kota Tomohon Lakukan Kunker di FKUB Badung

Dikatakan Walikota Eman juga, hal ini dibutuhkan dalam mewujudkan visi Kota Tomohon terwujudunya masyarakat yang religius, berdaya saing, demokratis, sejahtera, berbudaya dan berwawasan lingkungan, menuju Kota Wisata Dunia. Ucap Eman.

Walikota Eman menjelaskan, untuk kantor walikota akan digunakan sebagai Kantor Pelayanan Publik dan Kantor walikota dan wakil walikota akan pindah ke Gedung Dinas Keuangan seperti yang disampaikan Walikota pada tahun 2016 lalu dan kembali disampaikan Eman pada apel perdana ini.

Kepada ASN di lingkungan pemerintah Kota Tomohon walaupun melaksanakan tugas di berbagai bidang dengan karya yang beragam tetapi tetap satu dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Baca juga:   Bupati CEP Hadiri Forum Penguatan Komitmen Pemimpin Perempuan

Dijelaskan Eman, terkait penerapan peraturan pemerintah nomor 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah maka pada kesempatan yang berbahagia ini saya sampaikan kepada seluruh pejabat di lingkup pemerintah Kota Tomohon sejak 1 Januari 2017 Pemerintahan akan berjalan dengan komposisi yang baru dan seluruh personil ASN akan ditata kembali sesuai dengan SKPD yang telah ditentukan. Selanjutnya aset-aset yang ada akan diatur oleh Badan Keuangan serta juga akan dibentuk tim untuk pendataan sesuai OPD baru yang telah ditetapkan.

Walikota Eman saat meyampaikan arahananya sempat pula mengatakan bahwa udah lima hari beliau tidak tidur karena memikirkan proses penempatan pejabat pada Organisasi Perangkat Daerah yang baru karena ada banyak jabatan yang hilang, begitu juga dengan penempatan pejabat yang baru pada OPD baru ini. Karena tidak mungkin untuk menyenangkan semua orang. Hari ini juga akan dilantik para pejabat yang akan menduduki jabatan baru di setiap SKPD yang ada. Nantinya beliau juga mengingatkan bahwa setelah dilantik nanti akan di nilai dan dievaluasi setelah enam bulan kedepan. Oleh karena itu beliau mengharapkan pengertian dari seluruh jajaran ASN karena bisa saja pada besok hari anda tidak lagi memiliki jabatan yang seperti saat ini. Hadir dalam apel ini Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Sekretaris Kota DR Drs Arnold Poli SH MAP, para Kepala-kepala SKPD, Para Kepala Sekolah ,para pegawai BUMN semua ASN dan Tenaga Kontrak se Kota Tomohon.

Baca juga:   ROR Melayat di Rumah Duka Almarhum Koropit Lasut 

( TH/Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.