Wadir Binmas Polda Pimpin Upacara Ke-36  HUT Satuan Pengamanan 

MANADOZONE//TOMOHON-Wadir Binmas Polda Sulut AKBP Meity Wongkar memimpin Upacara Ke-36 HUT Satuan Pengamanan, Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Polres Tomohon, Jumat (30/12) pagi tadi.

Dalam sambutannya Wadir Binmas Polda Sulut membacakan langsung amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Drs M Tito Karnavian M A Ph D mengatakan bahwa peringatan ini dilaksanakan secara serentak di polres-polres dengan maksud untuk mengetahui penggelaran potensi satuan pengamanan swakarsa di wilayahnya masing-masing, sebagai mitra keseharian dalam mengemban fungsi kepolisian di lapangan.

Wongkar pun menegaskan agar jangan sampai posisi jabatan security pada industri strategis dan objek vital nasional diduduki oleh orang asing, posisi security dalam organisasi hendaknya dipegang oleh anggota satuan pengamanan yang memenuhi regulasi yang mengaturnya.

Baca juga:   Kunjungi Ditpamobvit dan Markas Brimob, Kapolda : Hindari 3D, 1N, 1HG

“Sebelum mengakhiri amanat ini, selaku pimpinan Polri, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh komunitas anggota satuan pengamanan, pimpinan badan usaha pengamanan, asosiasi bidang pengamanan serta seluruh stakeholder, atas dedikasi dan kerja samanya dalam menumbuh kembangkan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa menjadi satu standar sistem manajemen pengamanan di Indonesia yang diakui oleh masyarakat dunia, saya mengajak untuk serius berperan dalam membina profesi satuan pengamanan” tutup Wadir Binmas Polda Sulut.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ronni Lumowa SSos MSi, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Wakapolres Tomohon Kompol Berty Rengkuan SE dan jajaran Pemkot Tomohon serta peserta upacara. (Red)

Baca juga:   Walikota Senduk Hadiri HUT Ke-4 Jemaat GMIM Yerusalem Kinilow

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *