by

Pengurus Baru HPI Tomohon Resmi Dilantik

MANADOZONE//TOMOHON-Kamis (29/12) siang tadi Bertempat di Taman Kota Tomohon dilaksanakan Pelantikan Pengurus Himpunan Pramuwisata Indonesia Tomohon untuk masa bakti 2016-2021 sekaligus pelaksanaan ibadah Natal HPI yang dipimpin langsung Pendeta Antonius Dan Sompe MTeol.

Dalam khotbahnya Sompe mengingatkan peran Pemandu Wisata yang sangat penting bagi kemajuan pariwisata di Indonesia ataupun dimana saja ketika kita berwisata, karena mereka akan memberikan informasi penting kepada para tamu yang berkunjung ke daerah tersebut, seperti obyek-obyek wisata dan yang lainnya sekaligus menjamin tercapainya tujuan berwisata dari para tamu yaitu mendapatkan kenyamanan, ketenangan dan memperoleh semua informasi yang penting dalam perjalanan wisatanya.

Dalam kesempatan ini juga, Sompe mengingatkan peran Guide sebagai gembala dalam kepelayanannya yang menuntun para dombanya untuk berada dalam jalur yang tepat atau jalan yang benar dalam melaksanakan kegiatan pemandu wisata harus mengedepankan kejujuran dan menjamin kepercayaan para tamu atau wisatawan agar nantinya mendapatkan kepercayaan yang nantinya akan berlanjut terus dalam pelayanan jasa karena kepercayaan dan kepuasan yang diperoleh wisatawan.

Baca juga:   Disemarakkan 12 Lomba Sambut HUT RI-Gereja Abigail Rutan Manado

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tomohon yang diwakili Sekretaris Dinas Drs A W Senduk mengatakan bahwa setiap program dan kegiatan yang ada di SKPD semuanya mempunyai fungsi pada pariwisata yang merupakan program unggulan di Kota Tomohon.

Senduk juga mengharapkan kepada seluruh pengurus dan anggota HPI yang baru dilantik agar terus bersama-sama pemerintah Kota Tomohon dalam memajukan pariwisata yang adalah bagian penting dalam memajukan perekonomian daerah, Sekaligus mengenalkan obyek-obyek wisata baru

yang ada di Kota Tomohon sehingga lebih di kenal dan dapat dikunjungi banyak wisatawan.

Baca juga:   Biker Subuhan Kotamobagu Gelar Silaturahmi Santri dan Pelajar Tangkal Radikalisme

Hal senada disampaikan ketua HPI Sulut Berty Koleangan selaku ketua DPD HPI Sulut saat melantik Pengurus DPC HPI Tomohon yang di ketuai Jotje Lala menggantikan Alexander J Maerah SPd.

Koleangan mengharapkan agar pengurus DPC HPI Tomohon bersama-sama dalam memajukan kepariwisatan di Kota Tomohon dengan terus bersinergi dan mendukung program-program pemerintah.

Sementara itu ketua DPC HPI Tomohon Jotje Lala didampingi sekretaris Jimmy R Pontoh serta Bendahara Djuffry Somba SE mengatakan bahwa HPI Tomohon akan terus bersinergi dan mendukung semua program pemerintah provinsi dan pemerintah Kota Tomohon dalam memajukan pembangunan yang ada serta HPI akan terus berupaya mempromosikan Sulut, Tomohon dan daerah sekitar di kancah Internasional sehingga akan semakin banyak wisatawan yang datang di daerah ini dan pada gilirannya perekonomian akan semakin maju.

Baca juga:   Walikota Eman Kukuhkan Paskibraka Kota Tomohon

DPC HPI kota Tomohon sendiri memiliki beberapa dewan penasehat diantaranya Pdt. Anthonius Da Sompe M Teol, bersama Ir Terkelin Purba SH, Youdy Y Y Moningka SIP, Ir Jimmy Wewengkang MBA, Frets Keles ST.

Ditempat yang sama, Djufry Rorong S Sos selaku wakil ketua bidang pendidikan dan pelatihan menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh penggurus yang baru di lantik.

“Selamat dan sukses kepada seluruh pengurus dan anggota HPI yang telah dilantik. Semoga pariwisata Sulut dan Kota Tomohon akan semakin maju”, harap Rorong.

Kegiatan ini turut dihadiri para kabid pengembangan destinasi Pariwisata Linda Pandey S Sos, Pengurus DPD HPI Sulut diantaranya Sekretaris Jefry Rompis dan pengurus lainya. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed