by

SAS Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi “Lilin-2016”

Manadozone//Tomohon- Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi “Lilin-2016” dalam rangka pengamanan menjelang Perayaan Natal 25 Desember 2016 dan Tahun Baru 1 Januari 2017 serta dirangkaikan dengan peragaan pengamanan. Kegiatan ini dilaksanakan di Pusat Kota Tomohon, Kamis (22/12).

Dalam sambutannya Wakil Walikota membacakan langsung amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Drs M Tito Karnavian M A Ph D yang mengatakan bahwa apel ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan dalam melaksanakan operasi pengamanan Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, baik pada aspek personel, sarana prasaran, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya.

Baca juga:   Selangkah Lagi 5 Balon Perebutkan No 1 di Desa Wintas

“Perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan momen berlibur bagi sebagian masyarakat di Indonesia, peningkatan aktifitas masyarakat ini harus diantisipasi dengan baik oleh aparat keamanan, untuk itu Polri menggelar Operasi Lilin 2016 yang dilaksanakan selama 10 hari, sejak tanggal 23 Desember 2016 sampai dengan 1 Januari 2017, operasi ini dilakukan dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional” ungkap Sompotan.

“Saya berharap, pelaksanaan Operasi Lilin 2016 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan, oleh karenanya seluruh personel pengamanan agar bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat” tutup Wawali.

Baca juga:   Wawali SAS Gelar Ibadah Natal bersama Panti Asuhan Nazareth dan Wale Ne Oki

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kota Tomohon DR Arnold Poli SH MAP, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ronni Lumowa SSos MSi, Wakapolres Tomohon Kompol Berty Rengkuan SE, Ketua BKSAUA Pdt Roy Tamaweol ThM, para tokoh agama dan masyarakat dan jajaran Pemkot Tomohon serta peserta apel gelar pasukan. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.