by

Pembentukan BNK Tomohon, Walikota Eman Konsultasikan Ke BNN RI

MANADOZONE/Tomohon – Kerja keras, kerja cerdas dan Kerja tuntas terus dilakukan pemerintaa h kota Tomohon. Akan hal ini, Walikota Jimmy F Eman SE Ak bersama Ketua  DPRD Junita Micky Wenur bersama Kepala BNK dan Kabag Humpro. Rabu (7/12/2016)  melakukan konsultasi dan koordinasi di BNN RI, dalam rangka mengkoordinasikan pembentukan Badan Narkotika di Kota Tomohon.

Sebagaimana diketahui bahwa mulai tahun 2017 sesuai dengan PP no 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, untuk BNK akan menjadi instansi vertikal di bawah kewenangan Pemerintah Pusat. Oleh karena itu Walikota bersama Ketua DPRD dan Ketua FKUB, menyatakan bahwa pemerintah dan tokoh-tokoh masyarakat sangat berkeinginan agar di Kota Tomohon akan ada Kantor BNN. Hal ini untuk menanggulangi dan mencegah adanya peredaran dan penyalahgunaan Narkotika .

Baca juga:   Walikota Eman Lakukan Pencatatan Perkawinan Pengky dan Ladys

Selanjutnya Sesuai penjelasan Kepala BNN RI melalui Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana BNN RI, Bapak Hadi Gunawan, bahwa tahun 2017 nanti pembentukan Kantor BNN di Kab/Kota, belum semua daerah mendapatkan kesempatan untik itu, karena ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sesuai peraturan perundangan yg ada.

Untuk Kota Tomohon Pemerintah dan Tokoh masyarakat sangat concern dengan masalah peredaran gelap narkoba yang saat ini menghantui dan mengancam generasi muda yang ada di indonesia khususnya di kota Tomohon,yang adalah Kota Siswa.

Oleh karena itu Walikota telah berusaha menyiapkan persyaratan-persyaratan dalam melengkapi pembentukan BNK tersebut yang antra lain syarat-syarat administrasi dan syarat sarana prasarana sebagaimana yang diatur dalam peraturan perundangan yang ada, agar di Kota Tomohon dapat dibentuk kantor BNN pada Tahun 2017 nanti.

Baca juga:   RD Resmikan Rumah Sekretariat Pemenangan OD-SK di Desa Tulap

Dukungan dan keseriusan untuk menjaga generasi penerus bangsa juga ditegaskan Ketua DPRD Ir M J Wenur dan Ketua FKUB Pdt. JJ Palilingan, MTh yang juga sangat mendukung hal tersebut, dan akan menopang, mengawal dan memotivasi Walikota dan Jajaran dalam upaya pembentukan Badan tersebut.

BNN RI melalui Kabag Ortal BNN, sangat mengapresiasi komitmen dan dukungan serta upaya dari Pemerintah Kota, DPRD dan Tokoh masyarakat, yang sangat pro aktif dalam mengupayakan hal ini, karena tidak semua daerah memiliki komitmen yang sama. Beliau menyampaikan, akan menyampaikan kepada Kepala BNN RI untuk ikut memperjuangkan dan merealisasikan hal tersebut. Selanjutnya Ketua DPRD menyampaikan bahwa telah memfasilitasi bersama Pemkot untuk penyiapan sarana dan prasarana berupa penyiapan lahan untuk rencana lokasi kantor BNN di Kota Tomohon

Baca juga:   Gubernur OD Ajak Masyarakat Tolak Berita Hoax

Begitu juga dengan Ketua FKUB yang meminta BNN agar menjadikan Kota Tomohon sebagai salah satu daerah prioritas pembentukan Kantor BNN karena kota Tomohon merupakan Kota Pendidikan dan Kota Religius, yang didiami oleh masyarakat dan para pelajar dan mahasiswa.

Dalam kesempatan ini, Walikota Tomohon telah menyerahkan naskah akademis dan usulan pembentukan kantor BNN di Kota Tomohon.

(Rdk/BM)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed