by

Lumowa : Minggu Adven Sebagai Renungan Menghayati Arti Damai

MANADOZONE/Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F. Eman,SE.Ak yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ronny Lumowa, M.Si. Senin (05/12/2016) mengahadiri ibadah syukur HUT Ke- Jemaat GMIM Nimahesaan Pinaras yang dirangkaiakan dengan Pra Natal Yesus Kristus.  Bertempat di Gereja GMIM Nimahesaan Pinaras,

Dalam sambutannya Walikota Tomohon yang dibacakan oleh Asisten II mengatakan, perayaan hari ulang tahun gereja, merupakan wujud dari komitmen iman umat yang percaya yang telah memperoleh berkat dan karunia dari Tuhan melalui segala karya dan pekerjaan yang dilakukan.

Dikatakan juga, setiap  kita melaksanakan perayaan hari ulang tahun jemaat tentu akan selalu di ikuti dengan tekad dan semangat yang baru untuk lebih meningkatkan kualitas iman dan kualitas kerja, lewat pelayanan bersekutu, bersaksi dan melayani kepada jemaat dan masyarakat yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang bersifat religius maupun dalam kehidupan kita sehari-hari. Kata Lumowa

Baca juga:   Pemkot Gelar Fasilitasi Sosialisasi Peraturan Perundang Undangan

Untuk itu, melalui monent ini, Lumowa mengajak untuk menikmati karya Allah dengan memahami dan merenungkan arti kedatangan Yesus Kristus sebelum kita merayakan kelahiran-Nya.

Lumowa menjelaskan, Seperti tema bulanan GMIM saat ini “Yesus Datang Menghadirkan Kedamaian, Keadilan Dan Keutuhan Ciptaan”, Oleh karena itu, marilah kita sebagai umat kristen hidup rukun, damai dan adil. Alangkah indahnya hidup ini bila dinaungi dengan keadilan. Kedamaian akan menjadi nyata, dan kita akan bahagia karenanya. Mari kita mendorong terciptanya kehidupan yang takut akan Tuhan. Tanpa takut akan Tuhan, kita tidak dapat menegakkan keadilan yang sesungguhnya. Tutur Lumowa.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Pembinaan dan Evaluasi Penyaluran Gas Elpiji 3 Kilogram

Ditambahkannya, diminggu adven ini, kita perlu juga merenungkan dan menghayati arti damai yang disiapkan Tuhan agar kita siap menyambut Raja Damai dan dapat mewujudkan damai dalam kehidupan sehari-hari. Siapkan hati untuk taat pada kehendak Tuhan, berdamailah dengan semua orang dan jadilah saksi yang benar agar semua orang datang mencari dan menyembah-Nya sebagai Tuhan dan Jjuruselamat.

“Marilah kita memaknai natal dengan memberikan tempat utama bagi Yesus Kristus. Jika kita menyediakan ruang bagi Yesus dalam hati kita, maka percayalah dia akan menyediakan ruang bagi kita di surga.” Kata Lumowa.

Baca juga:   Walikota Eman Pimpin Rapat Evaluasi Percepatan Program Dedicate EMAS

Ibadah syukur ini selaku khadim yakni, Pdt. Fentje Talumepa, M.Th (Sekretaris Departemen Misio Oikumene), serta dihadiri mewakili Gubernur Sulut Kepala Badan Koord. Penyuluhan Pertanian Prov. Sulut Ir. Jefry Senduk, Camat Tomohon Selatan Ronny Mampouw serta undangan dan seluruh jemaat GIMIM Nimahesaan yang hadir.

(Rdk/BM)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed