Walikota Eman Ucapkan Selamat Atas Penghargaan WBK Yang Diterima Kejari Tomohon

Manadozone||Tomohon – Atas penghargaan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang ditrima Kajari Tomohon EDY WINARKO, SH, MH, yang diserahkan Wakil Jaksa Agung RI Dr. ARMINSYAH, SH, MSi. bersama Menteri PAN-RB H. TJAHJO KUMOLO, SH. Selasa (10/12/19 Kemarin).di Hotel Bidakara Jakarta, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menyampaikan ucapan selamat atas penghargaan ini.

Walikota berharap, melalui penghargaan ini,  semangat memotivasi perangkat daerah atas capaian ini sebagai contoh dari keberhasilan mendorong kepada instansi, baik di Kejaksaan Negeri Tomhon termasuk  di jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Baca juga:   Wakili Walikota, Mandagi Buka Kegiatan Sosialisasi Puskesmas, Sekolah Dan Kelurahan Layak Anak

WBK merupakan predikat yang diberikan kepada unit-unit kerja pelayanan yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen kuat untuk memberantas korupsi serta peningkatan pelayanan melalui reformasi birokrasi.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon EDY WINARKO, SH, MH didampingi Kasi Intelijen WILKE H. RABETA, SH. Mengikuti kegiatan Apresiasi dan Penganugerahan Kepada Satker yang mencanangkan Zona Integritas menuju WBK/WBBM 2019.

Diketahui, Kejaksaan Negeri Tomohon memperoleh Predikat Wilayah Bebas dari korupsi (WBK) dalam acara tersebut bersama 610 Satker kementerian/instansi yang menerima penghargaan dan 55 satker dari Kejaksaan RI..

Baca juga:   RS Sam Ratulangi Tondano Dipersiapkan Naik ke Tipe B

Pada saat penerimaan penghargaan ini, Wakil Presiden RI MA’ARUF AMIN dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan dan mengharapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi sarana introspeksi diri guna meningkatkan kinerja instansi lainnya untuk perbaikan kinerja dan menjauhkan diri korupsi.

kesempatan yang sama, dalam sambutan Menteri PAN-RB H. TJAHJO KUMOLO, SH. mengatakan, pada pokoknya adalah terkait diharapkan adanya penyederhanaan regulasi dan birokrasi sebagaimana pesan dari presiden.

Diketahui ada 57 unit kerja Kejaksaan RI yang memperoleh predikat WBBM dan sebanyak 778 unit kerja yang memperoleh predikat WBK baik itu dari instansi/kelembagaan Kejaksaan, POLRI, LAPAS, RUTAN, Rumah Sakit, Imigrasi, Kementrian Perhubungan, Kementrian Pertanahan, BPOM, dan lain sebagainya. (RH/Rdk)

Baca juga:   Pemkot Tomohon Bersama Kejari Tomohon Sukses Menggelar Ekspresi JMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *