Dicopot Gerindra, Wenny Lumentut Dijagokan PDIP Maju di Pilwako Tomohon

Dicopot Gerindra, Wenny Lumentut Dijagokan PDIP Maju di Pilwako Tomohon
Wenny Lumentut Saat Diwawancarai Sejumlah Wartawan

Manadozone || Manado – Pasca tampuk pimpinan DPD Partai Gerindra Sulut berganti dari Ketua sebelumnya Wenny Lumentut ke Wenny Warouw, figur Wenny Lumentut (WL) justru saat ini dilirik oleh Partai PDI Perjuangan Sulut.

Diwawancarai lansung, Sabtu (16/11/19) siang, WL mengatakan dirinya tidak kaget terhadap keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra yang mengganti Ketua Partai Gerindra DPD Sulut.”Saya tunduk kepada kebijakan partai apapun keputusannya,” tandas WL.

Menurutnya wewenang penggantian Ketua DPD Sulut merupakan hak sepenuhnya DPP. Sehingga sebagai kader partai yang baik ia menerima hal tersebut.”Meski saya tidak mengetahui alasan persis pergantian Ketua DPD Sulut. Sebagai kader yang baik saya menghormati dan tunduk pada keputusan DPP,” ujar WL kalem.

Baca juga:   Para Siswa di Tomohon Dibekali Pola Hidup Sehat Peningkatan Pengetahuan GERMAS

WL bahkan mengajak serta meminta kader Gerindra yang ada, maupun pengurus yang tidak terakomodir, agar tunduk terhadap keputusan DPP.

“Kita amankan semua keputusan DPP, karena sudah menjadi partai. Tidak ada manuver politik untuk kader partai Gerindra,” jelasnya lagi

Untuk diketahui, DPP Gerindra beberapa waktu lalu telah mengeluarkan surat “sakti” menggantikan posisi Wenny Lumentut sebagai ketua Gerindra Sulut melalui Surat Keputusan nomor 10-0686/Kpts/DPP-Gerindra/2019 yang tertanggal 31 Oktober 2019 dan ditandatangani oleh Prabowo Subianto, selaku ketua umum menunjuk Wenny Warouw sebagai pengganti.

PDIP Lirik WL Maju di Pilwako Tomohon

Baca juga:   FKUB Kota Tomohon Lakukan Kunker di Kota Tangerang

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) PDIP Sulut Steven Kandouw usulkan Wenny Lumentut untuk diundang untuk diusung Pemilihan Walikota (Pilwako) Tomohon tahun 2020.

“Kami akan mengusulkan kepada ketua DPD agar mengundang WL sebagai bakal calon di Pilwako Tomohon,” tegas Steven Kandouw yang juga Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

Editor : Jimmy Endey

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply