Bersama Humas Setdaprov Sulut Biro Protokol Gelar FGD Media Gathering

Bersama Humas Setdaprov Sulut Biro Protokol Gelar FGD Media Gathering
Pelaksanaan FGD Media Gathering. (Ft : HPS)

Manadozone||Manado – Bertempat di Lobby Lantai I Kantor Gubernur, Jumat (15/11/2019),Biro Protokol dan Humas Setdaprov Sulawesi Utara menggelar media gathering melalui Focus Group Discussion (FGD) dalam tajuk Optimisme Kebangkitan Kembali Perkebunan Sulut.

Kegiatan ini, diikuti para wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS),menghadirkan sebagai narasumber yaitu Kepala Dinas Perkebunan Sulut Refly Ngantung, Kepala Divisi Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Sulut Eko Adi Irianto dan Kepala Bidang Statistik Sosial BPS Provinsi Sulawesi Utara Dendi Handiyatmo.

Kesempatantersebut Kadisbun Sulut Refly Ngantung mengapresiasi kegiatan ini sebagai momentum kembali berjayanya komoditi perkebunan diantaranya kelapa, cengkeh dan pala Sulut yang sejak dulu terkenal hingga luar negeri.

Baca juga:   Walikota Eman : Melalui Haornas Pemerintah Terus Gencarkan Pembangunan Jiwa dan Raga Secara Utuh

Melalui kegiatan ini, Ngantung mengingatkan akan pentingnya upaya peningkatan sumber daya manusia dan diversifikasi komoditi perkebunan di Sulut.

Dijelaskan Ngantung, harga kopra, pala dan cengkeh itu sangat sulit. “Ada tiga jalan keluar yaitu meningkatkan kemampuan dan semangat kerja petani. Kedua, diversifikasi produk misalnya diversifikasi produk turunan kelapa. Ketiga, diversifikasi komoditi dengan memanfaatkan Iahan. Jika ada lahan satu hektar kita bisa tanam kelapa, cabai, jagung dan lainnya” ujar Ngantung.

Kegiatan ini, dimoderatori oleh Kabag Humas Christian Iroth dihadiri Koordinator JIPS Rolf Lumintang, Wartawan, para petani serta undangan yang hadir.

Baca juga:   Polres Minut Launching Tour Kamseltibcar Lantas

(HPS/Rdk)Koordinator JIPS,

Tags: , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply