Dibuka Presiden Jokowi, Wagub Kandouw Hadiri Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda Daerah

Dibuka Presiden Jokowi, Wagub Kandouw Hadiri Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda Daerah
Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw saat menghadiri Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda. (Ft : HP)

Manadozone||Manado – Secara resmi Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), bertempat di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Kegiatan ini, turut dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw, bersama para kepala daerah dan Forkopimda se-Indonesia yang hadir.

Rakornas ini, dalam sambutannya,Jokowi menekankan, agar jangan ada kebijakan yang dikriminalisasi, dicari-cari.

“Saya mendengar ini banyak sekali kalau tidak ada Mens Rea, tidak ada niat jahatnya, ya jangan di cari-cari. Yang namanya orang itu, namanya pekerjaan itu banyak sekali,” tegas Presiden.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Rapat Forkopimda di Mall Pelayanan Publik

Presiden memberi contoh misalnya di DKI Jakarta, dimana mata anggarannya itu 57 ribu. Sehingga  kalau ada yang keliru satu dua tiga sebaiknya segera cepat diingatkan, karena tidak mungkin mengontrol sekian banyak kegiatan, enggak mungkin seorang Gubernur, seorang Bupati, seorang Wali kota, (karena itu, red) diingatkan awal-awal sebelum dia bekerja melaksanakan program itu. “Inilah yang kita harapkan mindset kita, pola pikir kita, kita ubah semuanya dalam bentuk pelayanan-pelayanan kepada masyarakat,” tutur Presiden.

Presiden juga menyindir masalah lelang pengadaan barang dan jasa, yang bertahun-tahun sejak dirinya masuk ke pemerintahan 15 tahun yang lalu sampai sekarang ini belum berubah banyak dalam pengadaan barang dan jasa. “Kenapa sih kita tidak mulai yang namanya lelang, lelang pengadaan barang dan jasa itu dimulai bulan Januari, kenapa terus kita menunggu-nunggu sampai September baru lelang. Ada apa ini, sehingga kualitas barang yang dihasilkan, kualitas produk yang dihasilkan menjadi jelek. Itu pasti pekerjaan yang dilakukan di akhir-akhir, bulan November masih ada lelang, bulan November itu masih ada lelang,” kata Presiden Jokowi.

Baca juga:   Bersama Forkopimda, Walikota Eman Hadiri Deklarasi Pemilu Damai Pemilu 2019 Kota Tomohon

Adapun kegiatan ini, dilaksanakan oleh Kementrian Dalam Negeri RI, bertempat di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019). (HP/Rdk)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply