Prihatin! Kodim 1303 Bolmong Beri Bantuan Bangun Rumah Warga Kurang Mampu

Prihatin! Kodim 1303 Bolmong Beri Bantuan Bangun Rumah Warga Kurang Mampu

KOTAMOBAGU, manadozone.com — Suatu bentuk kepedulian yang patut di apresiasi dilakukan Komandan Kodim (Dandim) 1303 Bolaang Mongondow, saat melihat ada warga yang kurang mampu, luput dari Perhatian Pemerintah, tidak memiliki tempat tinggal yang layak, beralaskan tanah, beratap dan dinding selembar terpal plastik biru.

Dikatakan Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SIP, untuk membantu warga yang tidak memiliki rumah, TNI bekerjasama dengan Bank BRI Cabang Kotamobagu, yang memiliki program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk bersama-sama membangun rumah agar bisa ditempati Ministriane Darea (45)  warga desa Kopandakan 1 (Satu) Kecamatan kotamobagu Selatan.

Baca juga:   Eman Berharap Kegiatan Orientasi DPRD Tomohon Untuk Terus Bersinergi Memajukan Kota Tomohon

“Kita prihatin, Ibu Ministriane tidak memiliki tempat tinggal yang layak. Kita bangun rumah dengan ukuran 4×6, serta akan dibuatkan MCK,” kata Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SIP. Kamis (07/11/19)

Lanjut Dandim 1303 Bolmong, bertepatan dengan program BINTER Terpadu, dirinya menerjunkan anggota untuk membangun rumah, yang wajib untuk dibantu hingga memiliki kehidupan yang layak.

“Pagi ini anggota baru sebagian saja. Baru satu regu. Mungkin nanti bisa sampai satu peleton yang akan membantu membangun rumah.” terangnya.

Perlu diketahui, Ministriane Darea (45) awalnya tinggal dilokasi TPA, dan memiliki 2 (Dua) orang anak. Kesehariannya juga sebagai pemulung dan tidak pernah mendapat bantuan, selain Kodim 1303 Bolmong bekerjasama dengan BRI Cabang Kotamobagu.

Baca juga:   Sering Lakukan Curanmor 5 Pemuda Desa Kali Diringkus Tim Manguni Polda Sulut

(Zul)

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply