DPRD Bolmong Gelar Paripurna Pengambilan Sumpah Pimpinan Terpilih

DPRD Bolmong Gelar Paripurna Pengambilan Sumpah Pimpinan Terpilih

BOLMONG, manadozone.com — Sekretariat Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongndow (Bolmong) kamis (24/10/19) sekitar pukul 10.00 wita bertempat di gedung DPRD Bolmong, menggelar rapat peripurna pengambilam sumpah dan janji pimpinan terpilih masa jabatan tahun 2019-2024.

Pengambilan sumpah dan janji para pimpinan DPRD Bolmong terpilih itu berdasarkan dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Utara, nomor 402 tahun 2019 tanggal 18 oktober 2019, tentang peresmian pengangkatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong masa jabatan tahun 2019-2024.

Dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris DPRD Bolmong, Hi Yahya Fasya, mengatakan berdasarkan dengan ketentuan dan perundang-undangan nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah pasal 164 yang menyatakan dalam ayat 1 (Satu) point (B) Satu orang Ketua dan Dua Orang Wakil Ketua, untuk DPRD Kabupaten/Kota yang beranggotakan 20 sampai dengan 44 orang.

Baca juga:   Pawai Bocah Mewarnai HUT RI  Ke-74 Tahun 2019 Kota Tomohon

“Selanjutnya setelah melalui proses awal penyamaian nama calon pimpinan DPRD, yang diusulkan oleh masing-masing pimpinan Parpol, yang hasilnya disampaikan ke Gubernus Sulut, melalui Bupati Bolmong untuk diresmikan,” kata Sekretaris Dewan Kabupaten Bolaang Mongondow, Hi Yahya Fasya.

Seperti diketahui dalam Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, pasal 165 ayat 4, bahwa Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten/Kota diresmikan dengan Surat Keputusan Gubernur, sebagai Wakil dari Pemerintah Pusat.

“Yang kemudian sebelum memangku jabatan, mengucapkan sumpah dan janji yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri.” terang Sekwan Bolmong, Hi Yahya Fasya.

Baca juga:   Wakili Walikota Mandagi Hadiri Pembukaan Imanuel Walian Trail Adventure

Berikut Susunan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bolmong terpilih yang diambil sumpah.

1. Welty Komaling, SE, MM (Fraksi PDIP) Ketua DPRD Bolmong.

2. Sukron Mamonto (Fraksi Nasdem) Wakil Ketua DPRD Bolmong.

3. Hi Abdul Kadir Mangkat, SE (Fraksi Golkar) Wakil Ketua DPRD Bolmong.

 

Advertorial

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply