Sekdakot Lolowang : Peran Keluarga Sangat Penting Dalam Pendidikan

Sekdakot Lolowang : Peran Keluarga Sangat Penting Dalam Pendidikan

Manadozone||Tomohon – Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), pemerintah Kota Tomohon berusaha untuk meningkatkan kinerja sektor pendidikan, diantaranya, perluasan dan pemerataan akses PAUD, peningkatan mutu, relevansi dan daya saing, penguatan tata kelola, akuntabilitas, dan citra publik.

Untuk mewujudkan hal tersebut, seluruh stakeholders agar bekerjasama dan saling bahu membahu untuk merealisasikannya, yakni Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan serta pengelola PAUD, dan lingkup terkecil yaitu keluarga. Akan hal ini dikatakan Sekdakot Kota Tomohon Harold Lolowang, mewakili Walikota Tomohon, saat menghadiri Kegiatan Publikasi dan Sosialisasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2019, yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon. Kamis (03/10/2019), bertempat di AAB Guest House Tomohon.

Baca juga:   UGM Jajaki Kerjasama dengan Pemkot Tomohon

Dijelaskan Lolowang, Keluarga berperan penting dalam pendidikan seperti yang tertulis dalam Permendikbud 30 tahun 2017 tentang pelibatan keluarga terhadap pendidikan.

untuk itu, Walikota berharap, melalui Publikasi dan Sosialisasi Pendidikan Anak Usia Dini pada hari ini, pemerintah berharap peran serta dari Bunda PAUD baik Kelurahan dan Kecamatan beserta pendidik dalam Pendidikan Anak Usia Dini bekerja sama dalam mewujudkan PAUD yang berkualitas. Ujar Lolowang.

Ditambahkan Lolowang,  Bunda PAUD pada masing-masing Kecamatan dan Kelurahan serta kepala lembaga PAUD untuk dapat berperan aktif serta memposisikan diri sebagai motivator untuk memajukan Pendidikan Anak Usia Dini yang berkualitas.

Baca juga:   Kota Tomohon Raih Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) JKN - KIS Award

Kegiatan ini, sebelumnnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR. Juliana D. Karwur, M.Kes, MSi membacakan laporan pelaksanaan kegiatan.

Tampil sebagai narasumber pada kegiatan ini, yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon dr. Orga Karinda, dihadiri sebagai peserta, yakni Kepala Lembaga PAUD, Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan serta pengelola PAUD. (JP)

Tags: , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply