Pemkot dan Kejari Tomohon Gelar Pembukaan Ekspose Prestasi dan Ekspresi JMS

Berita Utama, Tomohon598 Dilihat

Manadozone||Tomohon – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pendidikan Daerah bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Tomohon, menggelar Pembukaan Ekspose Prestasi dan Kreativitas Siswa Bersama Jaksa Masuk Sekolah (Ekspresi JMS).dilaksanakan di Sporthall Yayasan Lokon St Nikolaus Tomohon. Selasa (1/10/2019).

Kegiatan ini, secara resmi dibuka oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak ditandai dengan pemukulan tetengkoren didampingi Kajari Tomohon Edy Winarko SH MH, bersama Jajaran Kejaksaan Negeri Tomohon.

Dalam laporan dibacakan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur MKes MSi.mengatakan tujuan kegiatan ini diantaranya adalah mengaktualisasikan prestasi, kreativitas dan bakat para siswa di Kota Tomohon, menjadikan Jaksa sebagai sahabat dan menjadi lebih dekat dengan anak sekolah maupun masyarakat sehingga dapat memberikan citra yang positif terhadap institusi Kejaksaan RI, serta dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang hukum bagi para siswa siswi.

Baca juga:   Sinergitas Diperlukan Bagi Pers Dan Kejari

:Untuk kegiatan akan berlangsung 1 dan 2 oktober 2019, dan untuk acara puncaknya akan berlangsung pada 8 oktober 2019 nanti di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon.” kata Karwur.

Adapun Jenis kegiatan, yakni  lomba yel-yel JMS kategori SMP dan SMA/SMK, lomba stand up comedy kategori SMA/SMK, pidato kategori SMP SMA/SMK, Jaksa cilik kategori SD, lomba Duta Adhyaksa SMA/SMK se Kota Tomohon. ujar Karwur.

Sementara Walikota Eman, kesempatan tersebut mengatakan Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) merupakan program Nasional dalam rangka mewujudkan program Nawa Cita Presiden RI.

Baca juga:   Kadis Pendidikan Bolmong Ingatkan ke Pelajar dan Guru Jauhi Kekerasan

“Kegiatan ini sangat penting bagi para siswa untuk dapat memahami hukum yang berlaku di Indonesia agar generasi muda memahami hukum, taat hukum dan menjauhi hukuman.” ujar Eman.

Walikota Eman berharap, dengan hadirnya JMS dapat memberi pengenalan serta pembinaan hukum kepada para siswa.

Untuk itu, Eman meminta, seluruh peserta diharapkan menjadi pelopor bagi semua siswa disetiap sekolah sehingga program JMS berjalan sukses.

Ditempat yang sama, Kajari Tomohon Edy Winarko SH MH mengatakan Program kegiatan Ekspresi JMS pada tahun ini sudah memasuki usia keempat, dengan mengusung tema “Dengan program Jaksa Masuk Sekolah perkuat pendidikan karakter anak didik menuju generasi emas”.

Baca juga:   Dihadiri Presiden RI, Wali Kota Eman Hadiri Kongres GMNI di Manado

Lanjut Winarko, kegiatan ini dapat membantu membangun karakter dan mental para siswa siswi, sehingga dapat terwujud suatu generasi yang berkualitas, berkarakter kebangsaan dan taat pada aturan hukum yang berlaku.

Diharapkan, kegiatan ini melahirkan duta-duta adhyaksa yang nantinya akan menjadi penyambung lidah kepada masyarakat dalam membangun pemahaman hukum dan kesadaran hukum sejak dini. Kata Winarko.

Hadir dalam kegiatan ini ,Ketua sementara DPRD Kota Tomohon Christo Bless Eman SE, Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc bersama unsur Pejabat Pemkot Tomohon, Jajaran Kejari Tomohon, bersama unsur Dinas Pendidikan didalamnya jajaran guru di Kota Tomohon. (RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *