Hari ke-2 Ratusan Personil Penertiban Tambang Bakan Masih Bertahan dilokasi

Hari ke-2 Ratusan Personil Penertiban Tambang Bakan Masih Bertahan dilokasi

BOLMONG, manadozone.com — Memasuki hari ke-2 (dua) ratusan personil penertiban tambang bakan, masih bertahan diarea Kontrak Karya PT JRBM, desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Ratusan personil peneritiban tersebut diterjunkan berdasarkan dengan Surat Perintah (SPRINT) Nomor: Sprin/361/VII/PAM.16/2019, atas adanya surat dari PT JRBM, Nomor: JRBM/BKN/2019/V/749/SKLR, tertanggal 18 mei 2019, tentang permohonan bantuan pengamanan sehubungan dengan aktifitas pertambangan illegal di area lokasi kontrak karya PT JRBM , desa bakan, kecamatan lolayan, kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Dikatakan Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani F Siahaan SIk MH, meski di hari ke-2 penertiban tambang bakan masih ditemukan adanya beberapa pekerja tambang berada dilokasi, namun himbauan persuasif yang diutamakan.

Baca juga:   Mewakili Walikota Eman, Politon Hadiri Rakornas Data Terpadu 2017

“Masih di temukan beberapa pekerja tambang yang telah di himbau untuk turun dan tidak lagi melakukan penambangan,” kata Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F Siahaan SIK MH.

Lebih lanjut lagi dikatakan Kapolres Kotamobagu, himbauan persuasif dilakukan selama kurun waktu 5 hari kedepan, bagi pekerja untuk membawa pulang perlengkapan peralatan yang ada dilokasi pertambangan.

“Kita menghimbau secara persuasif untuk tidak menambang dan membawa perlengkapannya untuk pulang,” terang Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F Siahaan SIk MH.

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply