Pemkab Gelar Kegiatan Pembinaan Karakter Generasi Muda di SMP Negeri 1 Tondano

Pemkab Gelar Kegiatan Pembinaan Karakter Generasi Muda di SMP Negeri 1 Tondano

Manadozone || Tondano -Bertempat di SMP Negeri 1 Tondano, Pemerintah Kabupaten Minahasa mengadakan kegiatan Pembinaan Karakter Generasi Muda.

Bupati Minahasa  dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekda Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng,SH,Msi mengatakan, perubahan sosial yang berlangsung di indonesia cenderung mengarah pada perubahan sosial yang tidak baik.

Hal ini menurut Bupati, terjadi karena ketegangan antar generasi yang menyebabkan terjadinya keracunan nilai anime yaitu tidak jelasnya lagi ukuran etis tentang yang baik dan yang buruk. Akibatnya semakin meningkat kenakalan remaja, meluasnya perilaku menyimpang deviant behavior dan kriminalitas dalam berbagai bentuk di indonesia.

Baca juga:   Ketua MUI Minsel : Umat Muslim di Kabupaten Minsel Tolak People Power

“Perubahan sosial dapat dimulai dari keluarga, sebab pembentukan karakter anak mulai dari rumah, lingkungan sekitar beserta orang-orang yang selalu bersama dengan anak-anak. Karenanya orang tua memiliki peran besar untuk mengasuh anak-anak agar tumbuh menjadi pribadi-pribadi unggul. Disamping itu indonesia pada saat ini perlu membangun shared-meaning dan shared-vision yaitu kesepakatan kesamaan nilai-nilai sebelum melakukan perubahan,”kata Sekda.

Menyadari hal itu menurut Bupati, tentunya begitu penting kedudukan dan peranan pemuda, maka Bung Karno pernah mengatakan “Seribu Orang Tua Hanya Dapat bermimpi, satu orang pemuda dapat mengubah dunia”.

Baca juga:   Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Desa, Pemkab Minahasa Gelar Bimtek di Jakarta

“Sebagai Bupati Minahasa sekaligus sebagai orang tua, berharap generasi muda minahasa mampu membangun diri menjadi manusia yang mempunyai kepribadian yang utama sesuai kehendak Tuhan yang Maha Esa yang tiada lain menjadi pemuda indonesia

(ToarS)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply