Eman – SAS Hadiri Upacara Hardiknas 2019 Kota Tomohon

Berita Utama, Tomohon597 Dilihat

Manadozone||Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak didampingi Wakil Walikota Syerly A. Sompotan mengikuti Upacara Bendera dalam rangka Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 yang di Laksanakan di Stadion Babe Palar Tomhoon, Kamis (02/5/2019).

Walikota saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy mengatakan bahwa kita patut bersyukur, bangsa Indonesia baru saja berhasil melewati tahap puncak perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, tanggal 17 April 2019 yang lalu. dan kini prosesnya masih berlanjut menuju penentuan akhir tanggal 22 mei 2019. Dilihat dari sudut pandang pendidikan, di dalam Pemilihan Umum harus terjadi proses pembelajaran bagi setiap warga negara. Proses belajar pada hakikatnya adalah momentum terjadinya perubahan tingkah laku menuju ke kedewasaan.

Baca juga:   Bupati Roy Roring Ziarah Ke Makam Pemimpin Minahasa

Lanjut Eman, selama empat tahun masa pemerintahan Presiden Joko Widodo-Yusuf Kalla lebih difokuskan pada pembangunan infrastruktur atau prasarana. Pembangunan prasarana transportasi darat, laut maupun udara. Mulai jalan tol hingga jalan pedesaan, pelabuhan, dan lapangan terbang. Di samping infrastruktur komunikasi, infrastruktur pengairan untuk memenuhi kebutuhan air dan irigasi serta infrastruktur energi.

Kecukupan infrastruktur adalah merupakan prasyarat untuk menjadi negara maju. Tidak ada satupun negara maju tanpa didukung infrastruktur yang cukup. Dalam hal infrastruktur ini, sebagaimana dinyatakan oleh Presiden Jokowi, Indonesia baru memiliki sekitar 39 persen dari yang seharusnya. Walaupun demikian, alhamdulillah, pembangunan infrastruktur dalam empat tahun terakhir ini kian dirasakan manfaatnya., Kata Eman.

Baca juga:   Walikota Eman Hadiri Ibadah Syukur HUT Ke-51 Jemaat GMIM Getseman Lansot

Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif. Jelas Eman.

Kesempatan tersenut, Eman menyampaikan Selamat Hari Pendidikan Nasional. Teruslah bersemangat dan tulus menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan Indonesia.

Usai Upacara bendera, Walikota menyerahkan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun untuk 33 pegawai, 20 Tahun kepada 13 ASN, 10 Tahun kepada 29 ASN dan SK Pensiun kepada 5 ASN yang telah memasuki masa pensiun. diadiriĀ  Sekretaris daerah H.V. Lolowang, M.Sc, Dandim 1302 Minahasa diwakili Danramil Tomohon Kapten Infantri Sulistyo serta Seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (RH/Rdk

Baca juga:   Kapolres Kotamobagu Meresmikan Renovasi Ruang SPKT Polsek Lolayan