Jelang Pemilu 2019, Polres Kotamobagu Gelar Doa Bersama

Jelang Pemilu 2019, Polres Kotamobagu Gelar Doa Bersama

KOTAMOBAGU, manadozone.com — Kepolisian Resor (Polres) Kotamobagu, Minggu (14/04/19) malam sekitar pukul 20.00 wita, melaksanakan do’a bersama jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Kotamobagu.

Doa bersama yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Kotamobagu, jalan Paloko-Kinalang, itu di do’akan para Tokoh Agama, Islam, Kristen, Katolik, Budha dan Hindu, bertujuan guna mewujudkan Pemilihan Umum 2019 yang aman lancar dan damai.

Kepada para wartawan, Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani F Sahaan SIK MH, menyampaikan bahwa mengundang para tokoh lintas agama, menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, memohon agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman damai dan lancar.

Baca juga:   Dilokasi Longsor Tambang Bakan, Kapolda Sulut Beri Motivasi dan Spirit ke Tim Evakuasi

“Polres Kotamobagu Undang Para Tokoh Agama, Lintas Agama, Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha beserta dengan Anggota Polri dan TNI serta masyarakat. Kita ajak untuk menyampaikan permohonannya kepada sang pencipta. Dengan harapan bahwa nanti di tanggal 17 April 2019, pada saat pencoblosan tahapan Pemilu, berjalan dalam keadaan aman, lancar dan damai,” kata Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani F Siahaan SIK MH.

Lanjut Kapolres Kotamobagu, bahwa do’a bersama tersebut penting dilakukan, mengingat suhu politik yang kian meningkat, meski dalam tahapan sudah memasuki masa tenang. Dan hal tersebut terpantau dalam aktifitas masyarakat dalam Media Sosial yang saling menjelek-jelekkan Paslon, yang diduga dapat memecah bela bangsa.

Baca juga:   Jika Cukup Bukti, Polres Kotamobagu Akan Proses FH Oknum diduga Cabul

“Oleh sebab itu kita semua aparat keamanan di doakan supaya dapat melaksanakan tugas dengan baik, lancar aman. Begitu juga tidak ada kejadian yang menonjol di wilayah kita khususnya Bolaang Mongondow Raya. Dengan harapan pada tanggal 17 april 2019, tepatnya hari rabu, Pemilu dapat terlaksana dalam keadaan yang aman lancar dan damai.” Terang Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani F Siahaan SIK MH.

Perlu diketahui, guna mewujudkan Pemilu yang aman damai dan lancar, Polres Kotamobagu menerjunkan Personil pengaman dengan total sebanyak 793 Pengaman TPS, dan ditambah 280 Personil BKO dari Polda Sulut, serta ditambah lagi 200 Personil TNI.

Baca juga:   Walikota Eman Dampingi Wagub Kandou HUT Ke-18 GMIM Kakaskasen Bait-el.

Hadir dalam kegiatan doa bersama lintas agama, Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani F Siahaan SIK MH, Waka Polres Kompol Suharman Sanusi SIK, para tokoh agama, para Pejabat Utama Polres Kotamobagu, para perwira dan staf Polres Kotamobagu, serta para anggota Polres, Anggota Detasemen B Kompi Brimob Inuai.

(Zul)

Tags: , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply