Wakili Walikota, Sekot Tomohon Hadiri Launching English For Indonesia di Jakarta

Manadozone||Tomohon – Pemerintah kota tomohon melalui Sekertaris Daerah Kota Tomohon lr Harold Lolowang MSc, unsur International Office Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon., menghadiri Launching English For Indonesia yang diselenggarakan oleh British Council Indonesia & British Embassy Jakarta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon, selasa (2/10/18 Kemarin) di British Embassy Jakarta.

English For Indonesia adalah sebuah kampanye untuk membantu masyarakat Indonesia agar bisa belajar dan mengajar bahasa Inggris lewat materi online yang gratis dan tersedia untuk semua kalangan umur, mulai dari anak, remaja, hingga dewasa/profesional, serta guru.

Baca juga:   Di Provinsi Sulut, Kota Tomohon Satu-Satunya Daerah Yang Memiliki SP4N

Untuk diketahui British Council Indonesia merupakan organisasi Internasional asal Inggris untuk hubungan pendidikan dan budaya dan telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah beberapa waktu lalu.

Sekot Ir Harold Lolowang MSc mewakili Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak mengatakan program ini sangat penting sebagai upaya peningkatkan mutu pendidikan. “Hal ini juga merupakan cara Pemerintah dalam pembaharuan sistem pendidikan yakni melalui peningkatan kualitas guru sehingga berdampak pada kualitas pendidikan, pengatuhuan dan ketrampilan siswa siswi/anak didik, sebagai modal utama untuk memasuki era ekonomi global”, ujar Lolowang.

Baca juga:   Diduga Mabuk dan Aniaya Teman Miras, AB Diamankan Buser Polres Tomohon

Hadir sebagai narasumber dalam Talkshow Launching English For Indonesia, Duta Besar Indonesia ASEAN Timor Leste Moaazam Malik, Menteri Ketenagakerjaan RI Muhammad Hanif Dhakiri S Ag MSi, Director of British Council Indonesia Paul Smith, penulis, dosen, unsur pendidik dan seniman.
Untuk International Office Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon yang ikut hadir, Jeremia Engelita Wakas M IKom, Pascal Monareh SE, Victor Mongi ST.