Buruh PT Delpin Demonstrasi di Kantor Walikota Bitung

Buruh PT Delpin Demonstrasi di Kantor Walikota Bitung

Manadozone || Bitung – Aksi unjuk rasa dilakukan puluhan pekerja PT Delta Pasific Indotuna (Delpin) di depan Kantor Wali Kota Bitung, Kamis (12/7/2018).

Para pengunjuk rasa yang datang dengan menggunakan kendaraan bermotor baik roda maupun roda empat. Bahkan tidak ketinggalan juga kendaraan truk kontainer yang memuat sound system dan pengeras suara.

Pengunjuk rasa melakukan orasi serta menuntut pihak pemerintah Kota Bitung untuk bertanggungjawab atas PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) terhadap sejumlah pekerja.

Para pelaku aksi yang dimotori Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Kota Bitung menuntut pemerintah tidak tinggal diam atas ditutupnya perusahaan yang mengakibatkan para pekerja harus kehilangan pekerjaan

Baca juga:   Walikota GSVL Hadiri Rakor dan Supervisi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

Selain itu, mereka juga meminta agar pemerintah kota Bitung bisa melindungi setiap investasi yang dilakukan oleh investor.

“Berikan keamanan, agar masyarakat juga bisa bekerja, dan perusahaan terus berjalan,” teriak salah seorang koordinator aksi Rocky Oroh dari SBSI Bitung.

Para pendemo menuntut pemerintah membuka kembali PT Delta yang sudah berhenti beroperasi.

Disisi lain dalam tuntutannya pendemo meminta pemerintah menyiapkan lapangan pekerjaan kepada sekitar 800 pekerja PT Delta agar dapat menghidupi keluarga masing-masing

Para pendemo akhirnya diterima Asisten I Sekdakot Oktavianus Tumundo dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bitung Wenas Luntungan.(TRI)

Baca juga:   Bupati Mewoh Hadiri Puncak BBGRM Ke-XV Tingkat Provinsi Sulut Tahun 2018
Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply