Wabup Wongkar Wakili Bupati Paruntu Menghadiri Paripurna Keputusan DPRD Atas LKPJ Kepala Daerah Akhir Tahun 2017

Manadozone || Amurang – Bupati Minahasa Selatan Dr.(HC) Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar, menhgadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Minsel dalam rangka penyampaian keputusan DPRD Tentang Rekomendasi tentang Laporan Keterangan Pertanggung jawaban Kepala Daerah kepada DPRD (LKPJ) Akhir Tahun Anggaran 2017, jumad (27/04/2018). Bertempat di aula sidang kantor DPRD Minsel.

Foto Jamal Manadozone Biro Minsel

Rapat Paripurna ini di pimpin Wakil ketua DPRD Rommy Pondaag. SH.MH. di dampingi  Wakil ketua Franky Lelengboto ST. dihadiri unsure Forkopimda berasama jajaran pemerintah yang hadir.

Baca juga:   Musrenbang RKPD Tahun 2023 Bupati Minta Laksanakan Tugas Masyarakat dan Negara

Kesempatan tersebut, atas nama Bupati Christiany Eugenia Paruntu, Wakil Bupati Wakil Bupati Franky Donny Wongkar mengatakan bahwa rapat paripurna istimewa DPRD dalam rangka penyampaian rekomendasi terhadap (LKPJ) kepala daerah Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2017..

Dijelaskan Wongkar, sebagaimana dimaklumi bersama bahwa penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah kepada dewan perwakilan rakyat daerah merupakan agenda tahunan yang secara yuridis formal dalam penyusunan masih mengacu kepada Peraturan Pemerintah Nomor 3 tahun 2007.

Lanjut Wongkar, laporan keterangan pertanggungjawaban ini merupakan penilaian terhadap beberapa aspek , yaitu aspek administrasi publik yang berkaitan dengan posisi Pemerintah Daerah sebagai institusi Pelayanan Publik dan ini merupakan gambaran nyata dari adanya mekanisme yang seimbang, terhadap LKPJ tersebut

Baca juga:   Pemkab Minsel Gelar Exit Meeting Bersama BPK RI

Sementara itu, Kabag Humas dan protokol sekertariat daerah pemkab Minsel Henri Palit SH. atas hal ini Mengatakan, Bupati Minsel menyampaikan Terima kasih atas dukungan partisipasi serta kerjasama yang selama ini telah dibangun dalam melaksanakan pembangunan dan roda pemerintahan baik kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa-Selatan

Atas hal ini,tim Pansus memberikan Apresiasi kepada Bupati Minsel atas prestasi yang di capai, bersama Wakil Bupati dalam menjalankan roda Pemerintahan, yang memasuki tahun ke tiga kepemimpinan, hal tersebut di katakan oleh Joppy Mongkareng.

Baca juga:   Ditandatangani oleh Walikota Senduk, Pemkot Tomohon Lakukan Penandatanganan MOU dengan Pihak PT. PLN Tentang FABA

Rapat paripurna ini, turut dihadir Asisten I Handry Sondakh, Asisten III James Tombokan, pejabat Esalon II, III, para Camat dan, Jajaran pemerintah, Sekretaris DPRD Minsel Lucky Tampi SH, serta para undangan yang turut hadir.

(JL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *