Coklit Serentak Dilaksanakan di Bitung

Coklit Serentak Dilaksanakan di Bitung

Manadozone || Bitung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih Pemilu 2019 secara serentak pada tanggal 17 April hingga 17 Mei 2018. Coklit ini dilakukan, baik bagi pemilih di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Gerakan coklit serentak yang akan dilakukan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk dalam negeri akan dilaksanakan di 133 kabupaten/kota dari 514 kabupaten/kota seluruh Indonesia,” demikian dikutip dari siaran pers Humas KPU

Hal serupa juga dilakukan di Kota Bitung. Dimana kegiatan dibuka Ketua KPUD Sammy Rumambi yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan.

Baca juga:   Palandung : Gubernur OD Apresiasi Ajang Paritrana 2017

Apel akbar Coklit dilakukan di Lapangan Parkir Stadion Dua Sudara Kota Bitung, Kecamatan Matuari, Selasa (17/04/2018).

Pangemanan mengatakan bahwa Coklit merupakan tahapan yang sangat penting dalam proses Pemilihan Umum, karena menurut dia pada tahapan inilah akan dihasilkan data pemilih yang akurat.

Menurut Pangemanan, diharapkan nantinya masyarakat dapat berperan aktif dalam memberikan data kepada petugas gabungan yang akan menemui warga di rumah masing-masing. (END)

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply